Jadwal Pertandingan Persib Bandung Pekan Ini, Laga Berat di Kandang Borneo FC

Jadwal Pertandingan Persib Bandung Pekan Ini, Laga Berat di Kandang Borneo FC

Pemain Persib Bandung tengah menjalani sesi latihan-ist-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Persib Bandung akan kembali bertanding di BRI Liga 1 2023/2024 di pekan ke-16 ini.

Sesuai jadwal Persib Bandung akan bertanding Sabtu, 21 Oktober 2023 menghadapi tuan rumah Borneo FC, di Stadion Segiri Samarinda.

Persib Bandung yang sedang dalam trend positif setelah selalu menang di pertandingan sebelumnya, tentunya ingin melanjutkan trend kemenangan.

Namun Borneo adalah tim kuat di Liga 1 yang sulit dikalahkan, dan saat ini masih bertahan menjadi pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

BACA JUGA:HUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia Meriah, Bupati Bangga dengan Bidan

BACA JUGA:Pentil Mudah Rontok, Produksi Mangga Alami Penurunan

Patut kita tunggu strategi apa yang akan dilakukan pelatih Bojan Hodak, agar bisa membawa poin penuh dari Samarinda. Karena dari materi pemain yang dimiliki, Persib tetap memiliki peluang untuk mempermalukan Borneo di kandangnya.

Catatan kemenangan Borneo FC di Segiri hampir sempurna. Hanya sekali ditahan imbang RANS Nusantara FC. Sisanya, seluruh tim yang melawat ke Samarinda selalu pulang dengan gigit jari.



Kemenangan atas Borneo tentu akan mempermudah Persib untuk meraih juara musim ini. Tapi hasil seri juga bisa menjadi hasil terbaik bagi kedua tim.

Striker Persib Bandung,  David da Silva juga mengakui ketangguhan lawan. Menurutnya, Borneo FC merupakan kandidat kuat untuk bisa meraih gelar  Liga 1 musim 2023/2024 ini.

BACA JUGA:Baliho Bergambar Anak Jokowi Bertebaran di Bumi Wiralodra, Setelah Gibran Kini Giliran Sang Adik

BACA JUGA:Kebahagiaan Besar Buat Nelayan Kecil, Bisa Melaut Gunakan LPG 3 Kg. Lebih Hemat Dibanding BBM!

David menilai timnya harus fokus dan bersatu. Pria yang kerap dipanggil DDS itu siap mengerahkan seluruh kemampuannya untuk kembali mencetak gol.

"Kami harus bersatu dan juga fokus untuk menjadikan pertandingan besar ini sesuai dengan keinginan kami,” kata pemain asal Brasil ini.

Tak kalah penting adalah soal mental, pertarungan melawan tim pemuncak klasemen selalu menjadi emosional. David harap Persib bisa membawa pulang poin dari Samarinda nanti.

“Fokus dan 100 persen untuk menghadapinya. Mempersiapkan mental tentu sangat penting untuk pertandingan besar ini,” kata dia.

BACA JUGA:Kejari Kabupaten Cirebon Musnahkan Barang Bukti Hasil Perkara Tindak Pidana

BACA JUGA:Hore! Puluhan ASN Purna Tugas Dapat Kadeudeh

Sementara itu empat pemain Persib yang baru saja memperkuat tim nasional di ajang FIFA Matchday, Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansah (Indonesia) dan Daisuke Sato (Filipina) sudah kembali bergabung.

 Mereka sudah mengukuti latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, 19 Oktober 2023.

Edo Febriansyah, Marc Klok dan Rachmat Irianto  baru pulang membela Tim Nasional Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Sedangkan Sato baru saja membela Tim Nasional Filipina.

Namun, Rachmat Irianto tak ikut berlatih bersama rekan-rekannya. Dia menjalani latihan terpisah bersama Zalnando, Tyronne del Pino dan Febri Hariyadi.

BACA JUGA:Bupati Nina Ajak Membumikan Alquran

BACA JUGA:Kenang Masa Kecil di Krimun, Bupati Nina Buka MTQ Tingkat Kabupaten

Pada sesi latihan kali ini, pelatih Bojan Hodak fokus pada pematangan taktik dan strategi untuk menghadapi pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024.

Persib Bandung dan Borneo FC terus menang dalam empat laga terakhirnya. Persib ada di posisi ketiga dengan nilai 27, terpaut empat poin dari Borneo FC yang ada di puncak dengan poin 31.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: