Luar Biasa, Bupati Nina Gelontorkan Dana Hibah 1,4 Miliar untuk Bantu Kelancaran Ibadah Haji

Luar Biasa, Bupati Nina Gelontorkan Dana Hibah 1,4 Miliar untuk Bantu Kelancaran Ibadah Haji

Bupati Hj Nina Agustina didampingi Forkopimda melepas jemaah haji asal Kabupaten Indramayu-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Indramayu, bisa bernafas lega. Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Hj Nina Agustina lebih memperhatikan kegiatan Ibadah Haji di Kabupaten Indramayu.

Hal ini bisa dibuktikan dengan menggelontorkan dana hibah dari APBD Tahun 2024 sebesar Rp1,4 miliar kepada PPIH Kabupaten Indramayu.

”Alhamdulillah, PPIH Kabupaten Indramayu Tahun 2024 ini memperoleh bantuan hibah yang sangat memadai dari Bupati Indramayu, Ibu Hj. Nina Agustina. Dimana seluruh biaya pendukung kegiatan haji Tahun 2024 dapat terakomodir di dalamnya, yaitu dari mulai operasional saat pemberangkatan sampai masa kepulangan nanti.” jelas Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Indramayu Atang Riko Hasbudi Kepada Radar Indramayu dalam jumpa persnya, belum lama ini.

Atang menjelaskan sebagai bentuk perhatian dalam bidang keagamaan, Bupati Nina sengaja menganggarkan dana hibah dari APBD Kabupaten Indramayu untuk untuk mendukung penyelenggaran kegiatan Ibadah Haji.

BACA JUGA:Dinas Kehutanan Resmikan Pasar Pasisian Leuweung yang Dimeriahkan oleh Pelaku UMKM

“Dana hibah itu dipergunakan untuk mendukung penyelenggaran kegiatan Ibadah Haji. Baik saat pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji, seperti penyediaan alat transportasi pulang pergi ke embarkasi/bandara, penyediaan konsumsi, operasional tim pengamanan/pengawalan, pemberian perlengkapan pendukung (souvenir) seperti Tas Gendong, Handuk, Tumbler,  ”jelas Atang.

Pengusulan anggaran dana hibah ke DPRD Kabupaten Indramayu itu  tidak mudah dan perlu kemauan dari seorang pemimpin.

Tanpa adanya niat baik dari seorang pemimpinan, maka semua program apa pun tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Para jemaah haji, lanjut Atang, patut berbangga dengan Kebijakan Bupati Nina yang sangat peduli dengan kegiatan ibadah haji di Kota Mangga. Melalui kebijakan Ibu Hj. Nina Agustina ini, PPIH Kabupaten Indramayu tidak lagi harus memikirkan biaya pendukung pemberangkatan dan pemulangan haji.

BACA JUGA:Bupati Nina Resmikan Sumur Bor untuk Warga Desa Eretan Wetan
 
”Hal itu juga sangat membantu bagi para jamaah haji, dimana mereka tidak terbebani biaya tambahan lainnya serta mendapatkan pelayanan yang sangat memadai dari Pemerintah Kabupaten Indramayu,”imbuhnya.

Ditambahkannya, bukan hanya biaya pemberangkatan dan pemulangan saja. Dana Hibah tersebut juga untuk membiayai Tim  Petugas Haji Daeah (TPHD) yang ditanggung oleh Pemkab Indramayu. “ luar biasa… hal ini menandakan komitmen dan kebijakan Bupati Indramayu, (Ibu Hj. Nina Agustina) yang sangat mendukung di bidang keagamaan bagi masyarakat secara luas.”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu yang secara exofficio sebagai Ketua PPIH, H. Moh. Mulyadi mengungkapkan, saat ini PPIH Kab. Indramayu mendapatkan dukungan yang penuh dari Bupati Nina Agustina.

Dukungan kali ini adalah Bupati Nina melalui kebijakannya menggelontorkan dana hibah dari APBD sebesar Rp1,4 miliar.  Sehingga, kata dia, petugas haji tidak harus berpikir lagi dengan biaya tambahan saat pemberangkatan dan kepulangan nanti.

BACA JUGA:Luar Biasa, Bupati Nina Gelontorkan Dana Hibah 1,4 Miliar untuk Bantu Kelancaran Ibadah Haji

”Semua biaya ditanggung oleh Pemkab Indramayu. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nina yang berani menggarjan dana hiba untuk haji tahun ini,”jelasnya seraya menjelaskan total calon jamaah haji Kabupaten Indramayu berjumlah 1.855 orang yang tergabung dalam 5 kloter. (oni/dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: