Baliho Bergambar Anak Jokowi Bertebaran di Bumi Wiralodra, Setelah Gibran Kini Giliran Sang Adik

Baliho Bergambar Anak Jokowi Bertebaran di Bumi Wiralodra, Setelah Gibran Kini Giliran Sang Adik

BALIHO KAESANG – Baliho bergambar Ketum PSI yang juga putra bungsu presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bertebaran di Kabupaten Indramayu.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

KANDANGHAUR, RADARINDRAMAYU.IDBaliho bergambar anak Presiden RI, Joko Widodo kuasai Bumi Wiralodra. Setelah Gibran Rakabuming Raka, kini giliran sang adik yang tak mau kalah.

Baliho Kaesang Pangarep juga menjamur di wilayah Kabupaten Indramayu. Baliho bergambar putra bungsu Presiden RI, Jokowi yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu dipasang di lokasi strategis.

Mulai dari pinggir jalan raya pantura,  perempatan, sekitar area pasar, hingga jalan-jalan kabupaten yang padat lalu lintas.

Ada Baliho yang didominasi warna merah dan putih dengan gambar foto Kaesang. Ada juga poster Kaesang dengan latar belakang siluet warna hitam bergambar Jokowi. Semua poster tersebut menggunakan logo PSI.

BACA JUGA:Kebahagiaan Besar Buat Nelayan Kecil, Bisa Melaut Gunakan LPG 3 Kg. Lebih Hemat Dibanding BBM!

BACA JUGA:Kejari Kabupaten Cirebon Musnahkan Barang Bukti Hasil Perkara Tindak Pidana

Paling mencolok adalah baliho Kaeseng Pengarep yang bertuliskan ajakan berpolitik bergembira, santai dan santun. Bukan sebagai ajang saling menjatuhkan dan mencela para bakal calon yang bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Ajakan ini tampaknya untuk menyasar kaum milenial. Pemasangan ratusan baliho ini dinilai untuk mengenalkan Ketua Umum PSI Kaesang Pengarep kepada publik, khususnya masyarakat Kota Mangga.

Selain sebagai upaya menaikkan elektabilitas PSI khususnya di Kabupaten Indramayu.

Kaesang resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum PSI pada 25 September 2023, menggantikan Giring Ganesha. Setelah itu, Kaesang gencar melakukan safari politik kemana-mana. Berkungjung dan menjalin silaturahmi dengan sejumlah pimpinan parpol di Indonesia.

BACA JUGA:Bupati Nina Ajak Membumikan Alquran

BACA JUGA:Kenang Masa Kecil di Krimun, Bupati Nina Buka MTQ Tingkat Kabupaten

Sebelumnya, baliho bergambar bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka marak di Bumi Wiralodra.

Baliho keduanya bermunculan di banyak titik di wilayah Kabupaten Indramayu.

Baliho itu memperlihatkan Menteri Pertahanan Prabowo dengan anak Presiden RI, Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam baliho ini, terdapat narasi yang seolah-olah disampaikan Prabowo ke Gibran dengan kalimat “Ayo Mas Gibran teruskan Indonesia maju,".

BACA JUGA:Kepala LKPP Minta Pejabat Pengadaan Barjas di Indramayu Tak Ragu Melangkah jika Sesuai Prosedur

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Irak Jadi Lawan Pertama

Gibran yang dalam gambar tersebut mengenakan baju batik lengan panjang pun mengucapkan kata “Siappp’ seolah menerima ajakan ketua umum Partai Gerindra itu.

 Lalu, ada pula baliho Prabowo-Gibran yang saling berhadap-hadapan bertuliskan 'Bersatu Untuk Indonesia Maju'.

Sepengetahuan warga, pemasangan baliho tersebut dilakukan beberapa hari sebelum putusan uji materi tentang batas usia capres-cawapres di Mahkamah Konstitusi pada Senin 16 Oktober 2023.

“Sebelumnya juga sudah banyak, tapi yang sekarang jumlahnya banyak sekali,” ujar Akmarudin.

BACA JUGA:Nelayan Arad Karangsong Marah-marah dan Protes, Mau Beli Solar Merasa Dipersulit

BACA JUGA:Terkuak Identitas 3 Mayat tanpa Kepala di Perairan Lampung, Ternyata Orang Indramayu Korban Kecelakaan Kapal

Pemerhati Pemilu, Bukhori mengungkapkan, dukungan duet Prabowo-Gibran maju Pilpres 2024 memang banyak bermunculan di Kabupaten Indramayu.

Banyak relawan yang mulai mendeklarasikan Prabowo menjadi capres dan Gibran sebagai cawapres. Hal itu bisa menjadi tanda-tanda jika keduanya bakal berpasangan pada Pilpres 2024.

“Maraknya baliho Prabowo-Gibran mungkin menjadi sinyal jika keduanya bakal berduet sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024,” terangnya. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: