Kenang Masa Kecil di Krimun, Bupati Nina Buka MTQ Tingkat Kabupaten

Kenang Masa Kecil di Krimun, Bupati Nina Buka MTQ Tingkat Kabupaten

TABUH BEDUG: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA membuka kegiatan MTQ ke-53 di Komplek Yayasan Dai An Nur Desa Krimun Losarang Indramayu, Rabu (18/10).-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2023 di Kompleks Yayasan Da'i An Nur Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Rabu (18/10).

Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA sangat berkesan karena bisa membuka acara MTQ ke-53 tingkat kabupaten di Desa Krimun Kecamatan Losarang.

Pasalnya, Desa Krimun yang sekarang menjadi tempat pelaksanaan MTQ merupakan desa kelahiran sang ayah, mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Tan Sri Drs Da'i Bachtiar PSM AO.

“Beliau adalah putra asli Indramayu yang dilahirkan di Desa Krimun. Saya bangga dengan sosok beliau yang benar-benar berangkat dari anak desa,” jelas Bupati Nina di hadapan para undangan saat mengenang masa kecil yang sering diajak ayahnya menginap di rumah leluhur di desa setempat.

BACA JUGA:Kepala LKPP Minta Pejabat Pengadaan Barjas di Indramayu Tak Ragu Melangkah jika Sesuai Prosedur

BACA JUGA:Nelayan Arad Karangsong Marah-marah dan Protes, Mau Beli Solar Merasa Dipersulit

Bupati Nina menceritakan kenangan yang tidak bisa terlupakan hingga saat ini. Kenangan itu adalah saat ia diajak bermalam di rumah leluhur di desa setempat. Nina kecil merasa takut kalau diajak bermalam dengan orang tua di Desa Krimun.

Rasa takut yang dialaminya cukup beralasan karena menurut mitos bagi warga setempat bahwa di sungai yang berada di depan rumah nya itu terdapat buaya putih.

“Itu sebenarnya mitos saja. Tapi saat itu saya benar-benar takut kalau diajak bermalam di rumah leluhur,” jelas Nina mengenang masa kecil di Desa Krimun yang disambut meriah para undangan.

Terkait pelaksanaan MTQ, Bupati Nina mengingatkan, MTQ tidak sekadar sebuah lomba membaca, menghafal atau mengkaji isi Alquran. Namun, MTQ adalah sebuah syiar untuk memperkuat keberadaan dan ajaran yang ada dalam Alquran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Terkuak Identitas 3 Mayat tanpa Kepala di Perairan Lampung, Ternyata Orang Indramayu Korban Kecelakaan Kapal

BACA JUGA:Manfaat Investasi Emas untuk Jangka Panjang

Bupati Nina berpesan, kepada para peserta agar bersemangat dan memberikan hasil yang terbaik dalam mengikuti MTQ. Termasuk untuk terus mengembangkan kemampuan diri guna menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. (dun/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: