Manfaat Investasi Emas untuk Jangka Panjang

Manfaat Investasi Emas untuk Jangka Panjang

Manfaat Investasi Emas untuk Jangka Panjang-ilustrasi-RADAR INDRAMAYU

RADARINDRAMAYU.ID - Emas adalah salah satu alat yang bisa digunakan untuk berinvestasi jangka panjang. Kini, Anda bisa membeli emas antam di Butik Emas Antam di Blibli. Di sini, Anda bisa temukan banyak ukuran emas antam terbaik untuk investasi.

Apabila Anda tertarik untuk memulai investasi emas, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja manfaat investasi emas. Kali ini akan dibahas mengenai manfaat investasi emas untuk jangka panjang.

Manfaat Investasi Emas

Sebelum mulai membeli emas untuk investasi, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja manfaat investasi emas. Berikut merupakan penjelasannya.

1. Sebagai Dana Darurat
Manfaat yang pertama ialah sebagai dana darurat. Emas menjadi aset yang bagus untuk berinvestasi karena pada dasarnya emas dapat mempertahankan uang Anda dari inflasi. Selain itu, emas juga bisa dicairkan menjadi uang tunai apabila benar-benar diperlukan.

BACA JUGA:Satgas TMMD Perkuat Wawasan Kebangsaan Pelajar Diwilayah Perbatasan

BACA JUGA:Donasi Aksi Haurgeulis Bersatu Bela Palestina Rp51 Juta, Hari Ini Ditransfer Rekening Kedubes Palestina

Keberadaan emas sebagai dana darurat tentunya sangat penting untuk dimiliki. Sebab, Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa depan. Dana darurat ini akan membantu Anda agar tidak mengeluarkan uang terlalu banyak.

Apabila Anda mempunyai emas, khususnya emas batangan, dan apabila memerlukan dana darurat, maka Anda bisa mencairkannya menjadi uang tunai. Jumlah uang yang didapat tergantung dari banyaknya emas yang dicairkan.

2. Tidak Ada Bunga
Salah satu keuntungan investasi emas ialah tidak adanya bunga. Tabungan emas ada yang berbunga, namun ada juga yang tidak. Tetapi, beberapa perusahaan penyelenggara layanan tabungan emas ada yang tidak memotong bunga.

Misalnya seperti di pegadaian, orang yang mempunyai tabungan emas tidak akan mengalami potongan karena bunga. Adanya hal ini, membuat keuntungan yang diperoleh nasabah tabungan emas berasal dari harga emas itu sendiri.

BACA JUGA:Amankan Pemilu, Bentuk Pola Pengamanan Zonasi Pemilu 2024

3. Melindungi Nilai Kekayaan
Selanjutnya, melindungi nilai kekayaan. Hal ini disebabkan nilai emas yang terus meningkat dari tahun ke tahun walau terhitung lambat. Sebuah perlindungan investasi emas terhadap kekayaan yang dimiliki oleh seseorang dapat dicerminkan dari harganya yang selalu stabil.

Tidak heran, apabila ingin menjualnya kembali, seseorang yang berinvestasi emas akan cenderung mendapatkan hasil baik yang justru lebih tinggi daripada saat membelinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: