Jadwal Timnas Indonesia di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Irak Jadi Lawan Pertama

Jadwal Timnas Indonesia di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Irak Jadi Lawan Pertama

Ramadhan Sananta dan kawan-kawan akan menghadapi pertandingan sesungguhnya, untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026-Ist-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia telah memastikan lolos ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, usai mengalahkan Brunei Darussalam 12-0.

Timnas Indonesia selanjutnya akan bertanding di putaran kedua, dan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. 

Drawing putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah digelar pada 27 Juli 2023 lalu. Dari drawing tersebut, Indonesia masuk Grup F bersama tiga tim lain.

Menariknya, dua dari tiga tim yang bakal dihadapi Indonesia pada putaran kedua ini merupakan sesama negara ASEAN, yakni Vietnam dan Filipina. Satu negara lainnya adalah Irak.

BACA JUGA:Terkuak Identitas 3 Mayat tanpa Kepala di Perairan Lampung, Ternyata Orang Indramayu Korban Kecelakaan Kapal

BACA JUGA:Manfaat Investasi Emas untuk Jangka Panjang

Indonesia akan mengawali petualangan di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan melawat ke Irak pada 16 November 2023 mendatang.

Sementara itu pelatih Shin Tae Yong baru akan memanggik para pemain untuk pemusatan latihan (TC) pada 12 November 2023. Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, Timnas Indonesia langsung menggelar latihan di Irak, tidak di Jakarta atau kota lain di Indonesia.

Rencananya, para pemain langsung dikembalikan ke klub masing-masing kelar laga melawan Brunei Darussalam. Hal itu agar para pemain bisa langsung fokus membela klub karena kompetisi segera bergulir dengan berakhirnya jeda internasional.

"Pemain langsung kembali ke klub," kata Sumadji. 

BACA JUGA:Pemkab Cirebon Targetkan Zero Persen Kemiskinan Ekstrem

BACA JUGA:5 Unit Mobil Terbakar di Garasi Bus PO Sahabat, Ternyata Penyebabnya Korsleting Listrik

Pria yang juga menjabat anggota Exco PSSI itu mengatakan, Timnas Indonesia akan kembali berkumpul pada 12 November 2023. 

Ramadhan Sananta dan kawan-kawan akan melawan Irak di matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Internasional Basra pada Kamis 16 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: