Bupati Nina Ajak Membumikan Alquran

Bupati Nina Ajak Membumikan Alquran

Bupati Nina membuka kegiatan MTQ ke_53 di Komplek Yayasan Da'i An Nur Desa Krimun Kecamatan Losarang Indramayu-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

LOSARANG, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Indramayu Hj Nina Agustina secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2023 di Kompleks Yayasan Da'i An Nur Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Rabu (18/10).

Dalam kesempatan ini, Bupati Nina Agustina menyapa para peserta pawai ta’aruf MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2023 yang diikuti 31 camat dan para kepala desa se- Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi aktif dari semua panitia untuk menyukseskan MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Indramayu ini yang bertempat di tanah leluhurnya.

Disampaikan Bupati Nina, MTQ menjadi upaya berjenjang dalam rangka mencari bibit-bibit potensial untuk dikembangkan dan kelak mewakili Kabupaten Indramayu pada gelaran MTQ di jenjang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Kepala LKPP Minta Pejabat Pengadaan Barjas di Indramayu Tak Ragu Melangkah jika Sesuai Prosedur

BACA JUGA:Nelayan Arad Karangsong Marah-marah dan Protes, Mau Beli Solar Merasa Dipersulit

“Pelaksanaan berjenjang seperti ini memungkinkan kita untuk melakukan pemetaan dan perencanaan serta pembinaan kegiatan MTQ di tingkat kabupaten. Dengan demikian kita dapat memproyeksikan prestasi di masa-masa mendatang,” bebernya.

Selain itu, lanjut Bupati Nina, kegiatan MTQ juga untuk meningkatkan jejak-jejak peradaban dan semakin membumikan Alquran.

Ditambahkannya, pelaksanaan MTQ tidak sekadar sebuah lomba membaca, menghafal atau mengkaji isi Alquran. Namun, kata Bupati Nina, MTQ adalah sebuah syiar untuk memperkuat keberadaan dan ajaran yang ada dalam Alquran untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Nina berpesan, kepada para peserta agar bersemangat dan memberikan hasil yang terbaik dalam mengikuti MTQ. Termasuk untuk terus mengembangkan kemampuan diri guna menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. (dun)

BACA JUGA:Terkuak Identitas 3 Mayat tanpa Kepala di Perairan Lampung, Ternyata Orang Indramayu Korban Kecelakaan Kapal

BACA JUGA:Manfaat Investasi Emas untuk Jangka Panjang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: