HUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia Meriah, Bupati Bangga dengan Bidan

HUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia Meriah, Bupati Bangga dengan Bidan

Bupati Nina Agustina memotong kue ulang tahun ke_72 IBI yang serahkan kepada ketua IBI Indramayu H Tasiroh-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -  Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke.72 Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (PC IBI) Kabupaten Indramayu berlangsung meriah di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Unwir Indramayu, Kamis (19/10/2023).

Di tengah kemeriahan acara, Bupati Indramayu Nina Agustina secara simbolis  memberikan potongan kue ulang tahun IBI kepada Ketua IBI Kabupaten Indramayu, Hj Tasiroh. Kemudian kue ulang tahun juga diberikan kepada Ketua IBI Jawa Barat Eva Riantini dan para mantan ketua IBI Kabupaten Indramayu.



Ketua IBI Kabupaten Indramayu H Tasiroh  melaporkan sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pihak panitia dalam rangka HUT ke_72 IBI.

Di antaranya, pelayanan kesehatan Ibu dan anak,  pelayanan imunisasi serempak. Ada juga kegiatan pelayanan kontrasepsi serentak, bakti sosial pemberian PMT cegah Stunting, anjangsono kepada sesepuh IBI dan masih banyak lagi kegiatan lainnya yang diberikan kepada masyarakat Indramayu.

BACA JUGA:Pentil Mudah Rontok, Produksi Mangga Alami Penurunan

BACA JUGA:Baliho Bergambar Anak Jokowi Bertebaran di Bumi Wiralodra, Setelah Gibran Kini Giliran Sang Adik

“Puncaknya acara peringatan HUT IBI ke -72, Ikatan Bidan Indonesia Cabang Indramayu juga menggelar seminar. Dengan peserta para ibu hamil dengan resiko tinggi,,"ungkapnya.

Tasiroh menambahkan pihaknya bersama dengan seluruh tenaga bidan yang tergabung dalam IBI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nina. Atas bimbingan dan dukungannya kepada organisasi IBI yang begitu besar.

Tanpa dukungan beliau, lanjut dia, semua kegiatan IBI tak akan bisa berjalan apa yang diharapkan oleh kita semua."Dukungan Ibu Bupati kepada IBI cukup luar biasa. Pihaknya bersama anggota IBI siap menyukseskan visi Indramayu Bermartabat dan terus bersinergi dalam setiap kebijakan khususnya di bidang kesehatan,"jelasnya.
 Hari Ulang Tahun ke-72
Sementara itu Bupati Nina menjelaskan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) memiliki peran penting dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, terutama dalam hal kehamilan, persalinan, dan perawatan maternal.

BACA JUGA:Kebahagiaan Besar Buat Nelayan Kecil, Bisa Melaut Gunakan LPG 3 Kg. Lebih Hemat Dibanding BBM!

BACA JUGA:Kejari Kabupaten Cirebon Musnahkan Barang Bukti Hasil Perkara Tindak Pidana

 Para bidan merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang telah membantu ribuan keluarga di daerah, baik dalam proses melahirkan dan merawat kesehatan ibu dan anak.

Bupati Nina berharap, pada puncak perayaan HUT IBI ke-72 ini mudah-mudahan IBI dapat semakin maju dan berkembang.

“Mudah-mudahan IBI dapat semakin maju, berkembang dan profesional dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat maupun kepada para anggota”, harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota IBI Kabupaten Indramayu atas pengabdian yang luar biasa dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama membantu persalinan warga Indramayu.

BACA JUGA:Kenang Masa Kecil di Krimun, Bupati Nina Buka MTQ Tingkat Kabupaten

BACA JUGA:Kepala LKPP Minta Pejabat Pengadaan Barjas di Indramayu Tak Ragu Melangkah jika Sesuai Prosedur

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Ikatan Bidan Indonesia di Kabupaten Indramayu atas dedikasi dan pengabdian yang luar biasa. Anda semua telah menjadikan setiap kelahiran sebagai momen yang membawa kebahagiaan, harapan, dan kehidupan yang baru”, ucapnya.

Dalam hal ini, pemerintah daerah juga berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi peran penting yang dilaksanakan oleh para bidan, dengan mensupport penuh dan bersinergi bersama organisasi IBI dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Indramayu. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: