Wajib Pajak Antusias Nikmati Gebyar Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor 2023 Samsat Haurgeulis

Wajib Pajak Antusias Nikmati Gebyar Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor 2023 Samsat Haurgeulis

SEMARAK – Deni Handoyo bersama mitra Samsat Haurgeulis pada even Gebyar Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor 2023 yang berlangsung semarak, Senin (29/5).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

HAURGEULIS, RADARINDRAMAYU.ID – Gebyar Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor yang diadakan Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu II Haurgeulis atau lebih dikenal dengan Samsat Haurgeulis direspon antusias wajib pajak, Senin (29/5).

Bahkan sebagian mereka sengaja datang pagi-pagi demi mendapatkan pelayanan pertama. Meski ramai, petugas Samsat Haurgeulis tetap sigap dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat wajib pajak.

Tak hanya wajib pajak, ratusan warga juga turut berbondong-bondong mendatangi kantor Induk Samsat Haurgeulis  yang berada di tepi Jalan Jenderal Sudirman nomor 1 Haurgeulis itu.

Mereka ikut menikmati beragam event off air dan on air yang digagas oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat tersebut.

BACA JUGA:Perdana, Calhaj Dilepas dari Indramayu dan Majalengka

BACA JUGA:Anggota Komisi VIII DPR Kritik Kondisi Embarkasi Indramayu

Seperti pelayanan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Indramayu, pelayanan kesehatan gratis dari Jasa Raharja Perwakilan Indramayu serta BJB On The Spot.

Dalam event itu pula, pengunjung pemilik kendaraan roda empat dapat menikmati promo General Chek Up dari Rejeki Toyota Indramayu.

Lalu ada pelayanan SIM Keliling dari Polres Indramayu dan pameran produk otomotif dari sejumlah mitra diler diantaranya Tridjaya Motor, Deassy Motor dan Yamaha Permata Motor Haurgeulis.

Gebyar Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor 2023 juga dimeriahkan dengan panggung hiburan dari artis Radio Prima Haurgeulis serta bagi-bagi souvenir gratis.

BACA JUGA:Herman Khaeron Dorong Kemitraan Petani Tebu dengan PG Rajawali II Terus Ditingkatkan

BACA JUGA:Keluhkan Air Gak Ngocor, Bupati Nina Gerak Cepat Kirim Air Bersih

Acara terasa lebih semarak dengan penampilan Tari Topeng Kelana yang dibawakan oleh pelajar SMPN 2 Haurgeulis.

Pentas seni tradisional ini sebagai upaya Samsat Haurgeulis dalam turut menjaga dan melestarikan budaya lokal sesuai intruksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA.

Kepala Samsat Haurgeulis, H Deni Handoyo SSos MM mengaku bersyukur, Gebyar Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2023 direspon dengan baik oleh wajib apajak maupun masyarakat.

“Antusias masyarakat luar biasa. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya mitra kerja Samsat Haurgeulis yang terlibat atas suksesnya Gebyar Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2023 ini,” kata dia.

BACA JUGA:Ratusan Calon Jemaah Haji Mulai Tinggalkan Embarkasi Haji Indramayu Menuju BIJB Kertajati

BACA JUGA:Libatkan Wali Murid, UPTD SDN II Jatibarang Lepas 42 Siswa Siswi Kelas VI

Even ini, lanjut dia, bertujuan untuk mengedukasi serta meningkatkan pelayanan, kepatuhan sekaligus intensifikasi pembayaran pajak kendaraan bermotor. Juga sebagai apresiasi kepada wajib pajak yang berkontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

“Acara ini memang untuk memberikan penghargaan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berkontribusi dengan membayar pajak. Dimana pajak ini pada akhirnya diperuntukkan kembali untuk masyarakat melalui berbagai macam program pembangunan,” terangnya.

Menurutnya, sebagai sumber PAD yang sangat strategis bagi pembangunan daerah, sektor pejak kendaraan bermotor terus diupayakan seoptimal mungkin agar mudah dan tidak menyusahkan masyarakat.

Oleh karenanya, Samsat Haurgeulis terus melakukan inovasi dan bersinergi dengan Pemkb Indramayu, mitra kerja serta semua elemen masyarakat yang mendukung dan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai wajib pajak.

Deni Handoyo berharap, melalui Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor 2023 ini  kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk membayar pajak kendaraan bermotor dalam rangka untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Indramayu. (kho)

BACA JUGA:Harlah ke-40 Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan, 40 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Gus Muhaimin

BACA JUGA:Komisi VIII DPR RI Kunjungi Embarkasi Haji Indramayu, Jamaah Haji Mengaku Kesulitan Mandi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: