Ratusan Calon Jemaah Haji Mulai Tinggalkan Embarkasi Haji Indramayu Menuju BIJB Kertajati

Ratusan Calon Jemaah Haji Mulai Tinggalkan Embarkasi Haji Indramayu Menuju BIJB Kertajati

Dengan menggunakan bus, jamaah calon haji mulai meninggalkan Embarkasi Haji Indramayu menuju BIJB Kertajati di Majalengka, Minggu 28 Mei 2023.-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Ratusan Calon Jemaah Haji mulai meninggalkan Embarkasi Haji Indramayu menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, Minggu sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari BIJB Kertajati Majalengka, selanjutnya para jemaah calon haji akan language diterbangkan ke tanah suci.

Untuk pemberangkatan pertama, sebanyak 366 calon jemaah haji yang tergabung dalam kloter 1 diberangkatkan. Mereka adalah jamaah calon haji yang berasal dari Kabupaten Majalengka.

Sebelumnya, para calon jemaah tersebut tiba di Embarkasi Haji Indramayu pada Sabtu, 27 Mei 2023 pukul 19.15 WIB, dan menginap semalam. 

BACA JUGA:Libatkan Wali Murid, UPTD SDN II Jatibarang Lepas 42 Siswa Siswi Kelas VI

BACA JUGA:Harlah ke-40 Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan, 40 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Gus Muhaimin

"Alhamdulillah (Asrama Haji Indramayu) bagus, pelayanannya juga bagus dan memadai, cukup nyaman," ujar salah seorang jemaah Lies Lindawati, Minggu 28 Mei 2023 

Meski demikian Lies Lindawati mengungkapkan sedikit keluhan. Yakni persoalan air di Embarkasi Haji Indramayu.

Sementara itu sebelum meninggalkan Embarkasi Haji Indramayu, para jamaah dikumpulkan dahulu di ruang aula untuk diberikan bimbingan dan pengarahan. 

Selanjutnya, rombongan calon jemaah haji dilepas langsung oleh sejumlah pejabat Kementerian Agama (Kemenag) RI, anggota DPR RI, hingga pejabat daerah dilingkungan Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Komisi VIII DPR RI Kunjungi Embarkasi Haji Indramayu, Jamaah Haji Mengaku Kesulitan Mandi

BACA JUGA:Embarkasi Haji Indramayu Dibuka, Jamaah Haji Majalengka Masuk Hari Ini

Sementara itu, Wakil Menteri Agama RI, Dr. H Zainut Tauhid Sa'adi menyampaikan, rombongan calon jemaah haji ini merupakan rombongan pertama yang mencoba Embarkasi Haji Indramayu.

Kepada para jemaah, pihaknya juga mengimbau agar selalu berhati-hati dan menjaga kesehatan selama perjalanan menuju tanah suci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: