Embarkasi Haji Indramayu Dibuka, Jamaah Haji Majalengka Masuk Hari Ini

Embarkasi Haji Indramayu Dibuka, Jamaah Haji Majalengka Masuk Hari Ini

Kepala Kanwil Kemenag Jabar Ajam Mustajam (keempat dari kiri) memimpin istighosah pembukaan Embarkasi Indramayu-Adun Sastra -Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat (Jabar) Drs H Ajam Mustajam MSi,  secara resmi membuka Embarkasi Haji Indramayu pada Sabtu (27/5/2023). 

Pembukaan Embarkasi Haji Indramayu yang berlokasi di jalan raya pantura Kecamatan Lohbener. Tepatnya di Desa Legok Kecamatan Lohbemer Kabupaten Indramayu itu ditandai dengan melaksanakan istighosah. 

Kegiatan istighosah di lingkungan Kantor Embarkasi Indramayu itu dipimpin oleh Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Falah Singaraja KH Syaerozi Bilal. Kegiatan doa bersama diikuti oleh ratusan tokoh ulama dan tokoh masyarakat desa setempat. 

Mereka tampak khidmat meminta pertolongam kepada Allah. Agar Embarkasi Haji Indramayu yang baru pertama dibuka ini memdapat ridho dan keberkahan bagi masyarakat Indramayu dan sekitarnya."Semoga Embarkasi Haji Indramayu bisa bermanfaat bagi jamaah haji,"jelas H Ajam Mustajam didampingiI Kepala Kantor Kemenag Indramayu H Moh Mulyadi M MPd dan Kasubbag TU H Aan Fathul Anwar.

BACA JUGA:Tips Berkendara Efisien dengan Menggunakan Sepeda Motor

BACA JUGA:Jadi Bagian Keseruan Yamaha bLU cRU, Konsumen Nikmati Jajal All New R15 Connected Series di Sirkuit Boyolali

Ajam Mustajam menjelaskan saat ini Embarkasi Haji yang  berlokasi di jalan raya pantura Kecamatan Lohbener sudah siap digunakan para jamaah haji. Difungsikan sebagai persinggahan calon jamaah haji, khususnya masyarakat di wilayah timur Provinsi Jawa Barat.

Untuk saat ini yang diberangkatkan melalui Embarksi Haji Indramayu yaitu tujuh Kabupaten dan kota. Di antaranya Kabupaten Indramayu, Kabupaten/Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabuten Subang dan Sumedang."Mulai malam ini jamaah haji masuk ke Embarkasi Indramayu. Kloter pertama adalah Kabupaten Majalengka dengan jumlah 374 jamaah,"jelasnya. {dun)

BACA JUGA:SHELL bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 Digelar Di Yogyakarta Tanggal 27-28 Mei

BACA JUGA:Forum Pondok Pesantren Dukung Ady Setiawan Jadi Wakil Bupati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: