Nenek Atikah Jemaah Haji Asal Bandung Pulang Usai Dirawat di RS Saudi

Nenek Atikah Jemaah Haji Asal Bandung Pulang Usai Dirawat di RS Saudi

Atikah, jemaah haji asal kloter JKS 53 diantar pulang ke tanah air setelah sebelumnya dirawat di RSAS.-Kemenag-Radar indramayu

JEDDAH, RADARINDRAMAYU.ID  --- Satu jemaah haji diizinkan pulang ke Tanah Air usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS). Adalah Atikah Suranata Yalman, jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 53 Embarkasi Jakarta - Bekasi (JKS 53) hari ini diantar pulang.

"Alhamdulillah, satu jemaah haji Indonesia secara medis sudah diizinkan pulang. Atikah Suranata Yalman di antar pulang oleh tim Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah kembali ke Indonesia," ujar Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam, melalui pesan singkat, Minggu (13/8/2023).

"Atikah terbang dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah dengan Saudia, nomor penerbangan SV 820, pukul 17.20 waktu Arab Saudi," sambungnya.

Kepulangan Atikah ke Tanah Air diantar dua petugas KUH KJRI Jeddah. Keduanya adalah Kaharudin dan Reza Ahmad Baihaqi. Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta, Atikah akan dijemput tim dari Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) untuk diantar ke keluarganya.

BACA JUGA:Lahan Subur di Kandanghaur Tak Bisa Lagi Ditandur

BACA JUGA:Tingkatkan Sisi Keamanan saat Berkendara, Suzuki Baleno Tampil dengan Fitur Baru di GIIAS 2023

"Nenek Atikah berasal dari Bandung. Jadi begitu mendarat di Cengkareng, tim Ditjen PHU sudah siap untuk mengantarnya ke rumahnya di Bandung," sebut Nasrullah.

"Ini merupakan kepulangan perdana jemaah yang dirawat di RSAS pasca operasional ibadah haji 1444 H/2023 M," sambungnya. 

Operasional ibadah haji 1444 H dinyatakan berakhir oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas pada 5 Agustus 2023. Saat itu, tercatat masih ada 77 jemaah haji Indonesia yang dirawat di RSAS Arab Saudi. Dari jumlah itu, 21 jemaah wafat dan 1 jemaah diizinkan pulang hari ini ke Tanah Air.

"Saat ini masih ada 55 jemaah yang dirawat di RS Arab Saudi," sebut Nasrullah. 

BACA JUGA:GNP Demo, Komisi II DPRD Janji Segera Lakukan Pembahasan sebelum Datangi KKP

BACA JUGA:Buka Rakernas IPI 2023, Begini Pesan Wapres: Pesantren Selalu Menjaga Keamanan Santri

"Sebanyak 28 jemaah dirawat di RS Madinah, 21 jemaah di RS Makkah, dan 6 jemaah di RS Jeddah," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: