Libatkan Wali Murid, UPTD SDN II Jatibarang Lepas 42 Siswa Siswi Kelas VI

Libatkan Wali Murid, UPTD SDN II Jatibarang Lepas 42 Siswa Siswi Kelas VI

SIMBOLIS: Ketua Panitia Pelepasan Siswa Siswi UPTD SDN II Jatibarang H Gunawan didampingi orang tua murid menyerahkan souvenir atau cinderamata kepada pihak sekolah yang diterima langsung oleh Kepala UPTD SDN II Jatibarang Ariyanto SPd MSi, Sabtu (27/5).-Anang Syahroni-Radar indramayu

JATIBARANG, RADARINDRAMAYU.ID – UPTD SDN II Jatibarang menggelar acara pelepasan para siswa dan siswi kelas VI tahun ajaran 2022/2023. Bertempat di Gedung Serba Guna RM Sekarwangi Widasari, Sabtu (27/5). 

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 42 siswa dan siswi secara resmi mengikuti prosesi pelepasan, dengan dimeriahkan pertunjukan seni tari yang dibawakan siswi dari UPTD SDN II Jatibaranh, bahkan ada yang unik pada prosesi pelepasan tersebut para siswa memakai toga dan proses lainnya layaknya mengikuti prosesi wisuda. 

Selain itu, yang menjadi panitia dalam pelepasan para siswa dan siswi, pihak sekolah UPTD SDN II Jatibarang sepenuhnya untuk kepanitian diserahkan kepada orang tua siswa/ wali murid yang dilepas, hal itu merupakan hal yang berbeda dengan sekolah pada umum dimana perihal acara pelepasan para siswanya kepanitiaan sepenuhnya di handle pihak sekolah atau para guru. 

"Ini berbeda, untuk pelepasan kami sebagai pihak sekolah menyerahkan kepanitian kepada orang tua murid, sehingga anggaran atau hal lainnya untuk prosesi pelepasan para siswa dan siswi kami ditangani orang tua murid, guru hanya sebatas menunjang sarana dan prasarananya saja," ucap Kepala UPTD SDN II Jatibarang Ariyanto SPd MSi pada Radar Indramayu. 

BACA JUGA:Harlah ke-40 Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan, 40 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Gus Muhaimin

BACA JUGA:Komisi VIII DPR RI Kunjungi Embarkasi Haji Indramayu, Jamaah Haji Mengaku Kesulitan Mandi

Disampaikan Ariyanto pelepasan para siswa dan siswi kelas VI sudah menjadi tradisi tahunan disekolah yang di pimpinnya, yaitu ketika siswa dan siswi telah selesai menempuh dan menjalani pendidikan dasar selama 6 tahun. 

Sehingga acara pelepasan menjadi momentum yang sangat penting bagi para siswa, karena dihari itu menjadi sejarah bagi mereka dan sebagai tanda telah menyelesaikan pendidikan dasar di UPTD SDN II Jatibarang. 

"Tentunya ini jadi momen yang sangat bahagia bagi para siswa siswa,  dan bagi kami juga pihak sekolah, kami bangga atas perkemangan yang dicapai siswa siswi selama menempuh pendidikan," ujarnya. 

Selain itu, Ariyanto ucapkan terimakasih kepada semua guru yang memberikan pendidikan dan bimbingan kepada para siswa siswi UPTD SDN II Jatibarang dengan baik, sehingga banyak prestasi yang diraih para siswa dan siswi baik itu bidang akademik dan non akademik. Ditambah kerjasama antara orang tua siswa yang terus mendukung sekolah dalam menjalankan program-program sekolah, sebagai upaya pembentukan karakter bagi anak-anaknya. 

BACA JUGA:Embarkasi Haji Indramayu Dibuka, Jamaah Haji Majalengka Masuk Hari Ini

Menurutnya tanpa dukungan semua pihak mulai dari guru, komite sekolah, dan orang tua murid, apa yang diharap tidak bisa terwujud, namun berkat dukungan semuanya UPTD SDN II Jatibarang jadi sekolah yang maju.

"Terimakasih kepada semua wali murid yang secara sukarela menyukseskan acara ini, selamat untuk anak-anaku yang dilepas hari ini, terus semangat belajar tempuh pendidikan lebih tinggi lagi, dan sungguh-sungguh dalam meraih cita-cita," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelepasan Siswa UPTD SDN II Jatibarang H Gunawan mengatakan sebagai wali murid mengapresiasi pihak sekolah yang menyerahkan sepenuhnya kepanitian dalam prosesi Pelepasan Siswa dan Siswi UPTD SDN II Jatibarang Tahun Ajaran 2022/2023 kepada wali murid atau orang tua murid, hal itu sambung Gunawan berbeda dengan sekolah lainnya yang biasanya panitia berasal dari internal pihak sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: