Keluhkan Air Gak Ngocor, Bupati Nina Gerak Cepat Kirim Air Bersih

Keluhkan Air Gak Ngocor, Bupati Nina Gerak Cepat Kirim Air Bersih

Bupati Nina dihadapan Wakil Menteri Agama langsung memanggi; Dirut Ady Setiawan supaya segera pasok air bersih di Embarkasi Indramayu-Adun Sastra -Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Wakil Ketua Komisi 8 DPR RI TB Ace Hasan Sadzily dalam sambutannya meminta kepada calon jemaah haji kloter pertama asal Kabupaten Majalengka. Agar menyampaikan keluhannya selama menginap di Embarkasi Haji Indramayu. 

Baik menyangkut pelayanan kepada jemaah haji, fasilitas hingga persediaan air bersih di Embarkasi Haji. Sontak 374 calon jemaah haji asal Majalemgka mengeluhkan kondisi air di setiap kamar tidak ngojor. Bahkan, para jemaah haji mengaku banyak yang tidak mandi. Sementara fasilitas kamar tidur lainnya, sudah nyaman dan mereka bisa tidur nyenyak.

"Bagaimana mau mandi, air yang ada dl kamar tidak ngocor,;"saut ratusan calon Jemaah haji di hadapan Wakil Menteri Agama bersama rombongan. Menanggapi keluhan jemaah haji, Ace Hasan Sadzily langsung meminta kepada Kementrian Agama RI supaya cepat tanggap.

"Pokoknya saya tak mau tahu. Persediaan air bersih bagi jemaah haji harus segera ditanggulangi,"tegas Ace meminta kepada Wakil Menteri Agama agar segera menanggulangi masalah air bersih. di Embarkasi Haji Indramayu. 

BACA JUGA:Ratusan Calon Jemaah Haji Mulai Tinggalkan Embarkasi Haji Indramayu Menuju BIJB Kertajati

BACA JUGA:Libatkan Wali Murid, UPTD SDN II Jatibarang Lepas 42 Siswa Siswi Kelas VI

Mendengar keluhan jemaah haji yang tidak mandi saat menginap di Embarkasi Haji Indramayu, Bupati Nina melakukan gerak cepat dengan memerintahkan' Dirut Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu Ady Setiawan. 

Tak menunggu lama, belasan tangki pengangkut air bersih langsung tiba di Embarkasi Haji Indramayu."Apa yang menjadi keluhan jemaah haji. Atas perintah Bupati Nina, saya langsung kirimkan belasan tangki pengangkut air bersih ke Embarkasi Haji"jelas Ady. 

Ady menjelaskan awalnya saya sudah mengajukan permohonan untuk pemasangan pipa ke Embarkasi Haji Indramayu. Akan tetapi dari Kememtrian Agama RI melalui Kanwil Kemenag Jabar, katanya gak ada anggaran."Kalau saja jadi dipasang jaringan pipa, maka tidak akan terjadi kelangkaan air di Embarkasi Haji seperti saat ini.

Menurutnya, persediaan air bersih bagi jemaah haji yang menginap di Embarkasi Haji Indramayu, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mengandalkan dari persediaan air sumur."Selama ini persedian air dari sumur buatan sendiri. Makanya krisis air bersih terjadi pada Embarkasi Haji Indramayu,"imbuhnya.  

BACA JUGA:Harlah ke-40 Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan, 40 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Gus Muhaimin

BACA JUGA:Komisi VIII DPR RI Kunjungi Embarkasi Haji Indramayu, Jamaah Haji Mengaku Kesulitan Mandi

Ditambahkannya, anggaran pembuatan jaringan pipa ke Embarkasi Haji itu diperkirakan akan menghabiskan uang mencapai 4 miliar lebih. Pihaknya sudah mengajukan ke Kementrian Agama, tapi belum ada respons.

"Yang jelas saat ini saya akan terus memasok air bersih. Agar para jemaah yang menginap di Embarkasi Haji tak lagi kekurangan air bersih,"pungkasnya. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: