Herman Khaeron Dorong Kemitraan Petani Tebu dengan PG Rajawali II Terus Ditingkatkan

Herman Khaeron Dorong Kemitraan Petani Tebu dengan PG Rajawali II Terus Ditingkatkan

Herman Khaeron bersama petani tebu mitra PT RNI di Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Minggu 28 Mei 2023-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Anggota Komisi VI DPR RI, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi meminta kepada kelompok tani tebu yang bermitra dengan PT RNI untuk terus mendukung pemerintah dalam meningkatkan produksi gula di tanah air.

Hal tersebut disampaikan Hero -sapaan akrabnya- saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, Minggu 28 Mei 2023.

"Kerjasama, saling mendukung dan harmonisasi harus menjadi landasan dalam kemitraan antara petani tebu dengan PT RNI untuk terus meningkatkan produksi tebu," kata Hero, di hadapan anggota kelompok tani kemitraan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI). 

Herman Khaeron menjelaskan, sinergi antara PT RNI melalui anak perusaan pabrik gula (PG) Rajawali II dan masyarakat akan menjadi kerjasama yang saling menguntungkan. Baik dari keuntungan bagi petani serta kualitas tebu yang semakin baik. 

BACA JUGA:Ratusan Calon Jemaah Haji Mulai Tinggalkan Embarkasi Haji Indramayu Menuju BIJB Kertajati

BACA JUGA:Libatkan Wali Murid, UPTD SDN II Jatibarang Lepas 42 Siswa Siswi Kelas VI

PT RNI sebagai BUMN juga bisa menggenjot produksi gula untuk mendukung swasembada gula di Indonesia.

Pada kesempatan itu Hero juga mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat petani tebu, terkait dukungan untuk sarana seperti traktor serta perbaikan jalan di area dekat kawasan lahan tebu di Indramayu. 

"Kita catat masukan dari petani, dan akan kita jadikan usulan ke pemerintah pusat untuk aspirasi dari petani tebu," kata dia.

Sementara itu, salah satu petani tebu, Ilik Rakiyah berharap ada bantuan traktor dari pemerintah untuk petani tebu di Indramayu.

BACA JUGA:Harlah ke-40 Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan, 40 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Gus Muhaimin

BACA JUGA:Komisi VIII DPR RI Kunjungi Embarkasi Haji Indramayu, Jamaah Haji Mengaku Kesulitan Mandi

"Dengan sarana yang lebih modern, kami yakin produksi tebu juga bisa semakin meningkat," ujar dia.

Seperti diketahui, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya yang bergerak di bidang industri gula, PT PG Rajawali II, telah melaksanakan program kemitraan budi daya tebu bagi masyarakat desa penyangga di lingkungan areal lahan HGU Unit Pabrik Gula (PG) Jatitujuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: