Temui Warga Indramayu, Herman Khaeron Kembali Tekankan Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan

Temui Warga Indramayu, Herman Khaeron Kembali Tekankan Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan

Anggota DPR/MPR RI Dr Ir HE Herman Khaeron MSI saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Indramayu,Minggu, 19 Februari2023-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Anggota DPR/MPR RI, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi kembali melakukan kunjungan ke Kabupaten Indramayu,Minggu, 19 Februari 2023.

Salah satu tempat yang dikunjungi adalah di Blok Roma Desa Bulak Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu. Di tempat ini Herman Khaeron bertemu dengan warga Desa Bulak dan Blak Lor serta Komunitas Perantau Minang Desa Jatibarang.

Hero, sapaan Herman Khaeron mengungkapkan, kunjungan kali ini dalam rangka silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

Pada kesempatan itu Hero juga menyampaikan sosialisasi tentang 4 Pilar Kebangsaan. Yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan BhinekaTunggal Ika.

BACA JUGA:Polres Indramayu Kembali Bekuk Empat Pelaku Curanmor, Telah Beraksi di 13 Lokasi

BACA JUGA:Daihatsu Hadir Ramaikan Pameran IIMS 2023

Dikatakan, tujuan sosialisasi 4 Pilar tidak lain untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Sosialisasi empat pilar terus kita lakukan, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemahaman dan penerapan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari,” tegas anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini.

Sebagai landasan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara, nilai-nilai yang ada dalam 4 Pilar harus duterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Yakni bagaimana bisa berperilaku sesuai nilai-nilai yang ada dalam Pancasila. Yakni Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat dan Kebijaksanaan Dalam Permusyawatan dan Perwakilan, serta Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

 BACA JUGA:Chery Deklarasikan ‘Chery Indonesia Family’ Sebagai Komunitas Resmi Pemilik Mobil Chery di Indonesia

Kemudian ada UUD 1945 merupakan aturan dalam bernegara yang harus dihormati . Sementara NKRI merupakan harga mati yang tiak bisa ditawar lagi. Sementara Bhineka Tunggal Ika merupakan semboyan pemersatu bangsa Indonesia, yang terdiri dari banyak suku bangsa, bahasa, dan adat istiadat yang berbeda-beda.  

Jadi kontekstual di dalam Empat Pilar  adalah bagaimana mempererat hubungan nilia-nilai kemanusian, dan nilai-nilai sosial. Masyarakat bisa mengimplementasikan dengan menjaga kondusivitas, menjaga keamanan, dan komunikasi yang baik antar seluruh potensi bangsa. Karena dengan cara itu semua pihak bisa membangun bangsa lebih baik kedepan mewujudkan cita-cita kemerdekaan, mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa,” tegasnya.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Indramayu kali ini, Anggota Komisi VI DPR RI ini sebelumnya juga mengunjungi Desa/Kecamatan Cikedung, Desa Rajasinga Kecamatan Terisi, Desa Krimun, dan Desa Pegagan Kecamatan Losarang.

Kemudian bertemu dengan Hero Center di Rumah kediaman di Jatibarang, mengunjungi masyarakat Pabean Udik Kecamatan Indramayu, mengunjungi masyarakat Desa Plumbon.

Sementara salah seorang warga Desa Bulak, Darpiono, mengaku senang dengan adanya kunjungan anggota DPR RI, Dr Herman Khaeron MSi. Ia pun menyampaikan sejumlah aspirasi warga, seperti kebutuhan mobil ambulans untuk mengantar warga yang sakit atau mau melahirkan.

“Insya Allah aspirasi dari masyarakat akan saya proses. Inilah pentingnya bertemu langsung dengan warga, kita jadi tahu keinginan mereka,” ujar Hero.

Dalam kunjungan kali ini, Herman Khaeron juga didampingi istrinya, dr Hj Ratnawati MKKK, anggota DPRD Indramayu H Nico Antonio ST, dan yang lainnya.(oet)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: