Dokumen Naturalisasi Kevin Diks Telah Diterima Kemenpora tapi Tunggu Kabinet Baru, Bisa Rampung November?

Dokumen Naturalisasi Kevin Diks Telah Diterima Kemenpora tapi Tunggu Kabinet Baru, Bisa Rampung November?

Dokumen Naturalisasi Kevin Diks Telah Diterima Kemenpora tapi Tunggu Kabinet Baru, Bisa Rampung November?-ist (edited/radarindramayu.id)-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Dokumen naturalisasi Kevin Diks telah diterima Kemenpora, hal ini dikonfirmasi oleh Mepora RI, Dito Ariotedjo, meskipun dalam prosesnya harus menunggu kabinet yang baru.

Setelah bersalaman dan menerima undangan makan malam dengan Ketua Umum Erick Thohir, bahkan sang Ketua Umum tersebut telah menyambu Kevin Diks bergabung di Timnas Indonesia.

Dinyatakan langsung oleh Dito Ariotedjo bahwa dokumen naturalisasi Diks telah diterima dan menunggu proses berjalan.

Namun, untuk melanjutkan proses administrasinya harus menunggu kebinet yang baru, seperti yang kita tahu bahwa demografi politik di Indonesia sedang dalam transisi.

BACA JUGA:Bahrain Minta Laga Lawan Indonesia Digelar di Tempat Netral, AFC Berikan Tanggapan

BACA JUGA:KACAU! AFC Tanggapi Permintaan Bahrain untuk Pemindahan Venue Saat Laga Kedua Indonesia vs Bahrain Berlangsung

“Kevin Diks baru kami peroleh suratnya dari PSSI kemarin. Jadi ini akan kami proses minggu depan setelah ada pemerintah yang baru. Mungkin kita lihat Menteri barunya juga,” ucap Menpora.

Adanya dokumen naturalisasi Kevin Diks di Kemenpora menunjukkan bahwa mantan pemain Fiorentina itu masih dinaturalisasi. 

Berkas akan diserahkan ke Kemenkumham RI dan kemudian ke Sekretariat Negara setelah Kemenpora menyatakan bahwa berkas tersebut sudah lengkap. 

Selepas itu, dokumen yang bersangkutan akan diperiksa oleh Badan Intelijen Negara (BIN) sebelum dikembalikan ke Setneg untuk diserahkan kepada Presiden RI. 

Jika sudah ditandatangani RI 1, maka Komisi X dan Komisi III akan memeriksa pemain FC Copenhagen.

BACA JUGA:Jika dikabulkan, Ini 3 Spekulasi Venue yang Akan Dipakai AFC Untuk Bahrain vs Timnas Indonesia di 2025

BACA JUGA:Bahrain di Proses AFC, Tapi Mohun Bagan Didiskualifikasi Saat Ajukan Pindah Venue, AFC Mafia?

Setelah disetujui DPR, dokumen akan dikembalikan kepada Presiden RI dan pemain akan menjalani sumpah WNI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: