Kevin Diks Segera Gabung Timnas, Jairo Riedewald Berpotensi Menyusul Dinaturalisasi

Kevin Diks Segera Gabung Timnas, Jairo Riedewald Berpotensi Menyusul Dinaturalisasi

kevin diks bersama ketum pssi erick thohir-erickthohir instagram-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia semakin serius memperkuat skuadnya dengan merekrut pemain keturunan dalam upaya mewujudkan lolos ke Piala Dunia 2026.

Setelah berhasil mengamankan bek FC Copenhagen, Kevin Diks, yang kini tengah dalam proses naturalisasi, kabar terbaru menyebutkan bahwa Jairo Riedewald, gelandang Royal Antwerp FC, juga berpotensi menjadi pemain berikutnya yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Pada Sabtu, 12 Oktober 2024, Kevin Diks secara resmi diperkenalkan sebagai calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui unggahan di Instagram pada hari yang sama, mengungkapkan bahwa proses naturalisasi Diks berjalan sesuai rencana dan hampir selesai.

BACA JUGA:Proses Naturalisasi Kevin Diks Terhambat, PSSI Upayakan November Sebelum Lawan Jepang

BACA JUGA:Coach Shin Tae-yong Ungkap Alasan Thom Haye Dijadikan Pemain Cadangan untuk Babak Kedua

Dalam unggahan tersebut, Erick tampak berfoto dengan Diks, menunjukkan bahwa hanya beberapa langkah lagi sebelum sang pemain resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap Kevin Diks sudah bisa tampil memperkuat Garuda pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan berlangsung pada November 2024.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi dua laga penting di kandang pada grup C, pertama melawan Timnas Jepang pada 15 November 2024, dan lima hari setelahnya berhadapan dengan Timnas Arab Saudi. Kedua pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong mengakui bahwa keputusan terkait keterlibatan Diks di tim masih bergantung pada proses administrasi yang bukan menjadi wewenangnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Berpotensi Menang Walkover Jika Bahrain Menolak Hadir Tanding di Jakarta

BACA JUGA:Kemenpora Ungkap Masih Belum Terima Berkas Kevin Diks dari PSSI, Masih Bisa di November Tapi..

“Soal apakah Kevin Diks bisa bermain pada November 2024, saya tidak bisa memutuskan karena bukan saya yang menangani administrasinya. Namun, secara pribadi, saya berharap ia bisa bergabung secepatnya,” ujar Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Erick Thohir memperkirakan bahwa Diks baru bisa bermain pada FIFA Matchday Maret 2024, tetapi ia berkomitmen untuk mendorong DPR agar mempercepat proses naturalisasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: