KACAU! AFC Tanggapi Permintaan Bahrain untuk Pemindahan Venue Saat Laga Kedua Indonesia vs Bahrain Berlangsung

KACAU! AFC Tanggapi Permintaan Bahrain untuk Pemindahan Venue Saat Laga Kedua Indonesia vs Bahrain Berlangsung

KACAU! AFC Tanggapi Permintaan Bahrain untuk Pemindahan Venue Saat Laga Kedua Indonesia vs Bahrain Berlangsung-ilustration by RadarIndramayu-radarindramayu.disway.id

RADARINDRAMAYU.ID - Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan pada 25 Maret 2025 mendatang terancam mengalami perubahan lokasi.

Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) mengajukan permintaan resmi kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk memindahkan venue laga dari Indonesia, dengan alasan kekhawatiran terkait keselamatan tim nasional mereka.

Permintaan ini menimbulkan kontroversi dan menuai perhatian publik sepak bola di kawasan Asia.

Bahrain Mengaku Terima Ancaman

Asosiasi Sepak Bola Bahrain menyampaikan bahwa permintaan tersebut dilandasi adanya ancaman digital dan serangan verbal yang diterima tim nasional mereka dari fans Indonesia setelah laga terakhir.

BACA JUGA:Jika dikabulkan, Ini 3 Spekulasi Venue yang Akan Dipakai AFC Untuk Bahrain vs Timnas Indonesia di 2025

Melalui rilis resmi yang diunggah di akun media sosialnya, BFA menyatakan bahwa keselamatan para pemain dan ofisial adalah prioritas utama.

Mereka juga menegaskan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan tim nasional Bahrain dapat bertanding dalam kondisi yang aman.

"Asosiasi akan mengajukan permintaan untuk memindahkan pertandingan dari Indonesia demi menjaga keselamatan tim nasional.

Karena ini adalah prioritas utama, terutama karena FIFA dan AFC sangat memperhatikan keselamatan tim yang berpartisipasi dalam kompetisi mereka," tulis BFA dalam pernyataannya.

BACA JUGA:Bahrain di Proses AFC, Tapi Mohun Bagan Didiskualifikasi Saat Ajukan Pindah Venue, AFC Mafia?

Lebih lanjut, BFA menambahkan bahwa mereka akan mengirimkan surat resmi kepada AFC dan FIFA untuk menjelaskan situasi dan menyertakan bukti mengenai ancaman yang mereka terima.

PSSI Menjamin Keamanan, AFC Tanggapi dengan Serius

Pihak PSSI selaku badan sepak bola tertinggi di Indonesia menolak permintaan pemindahan venue yang diajukan BFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: