RESMI! Minggu Depan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Ambil Sumpah WNI! Kapan Main di Timnas?

RESMI! Minggu Depan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Ambil Sumpah WNI! Kapan Main di Timnas?

RESMI! Minggu Depan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Ambil Sumpah WNI! Kapan Main di Timnas?-ss detik.com-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Minggu depan akhirnya proses 2 pemain diaspora yang di naturalisasi yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa selesai juga!

Setelah permintaan naturalisasi kedua pemain Belanda ini disetujui oleh 2 komisi DPR yakin 3 dan 10.

Menkumham, Supratman Andi Agtas, menginformasikan bahwa Mees Hilgerss dan Eliano R. akan segera melakukan pengambilan sumpah kewarganegaraan langsung di Belanda.

Hal ini disebabkan karena kedua pemain tersebut tidak bisa hadir langsung ke Indonesia untuk mengambil sumpah, karena ada tanggungan untuk bertanding bersama klub masing-masing.

BACA JUGA:Fasilitasi Lulusan Dengan Dunia Kerja, SMK Teladan Kertasemaya Helat Job Fair

Oleh karena itu, Menkumham berencana untuk mengirimkan beberapa perwakilan ke Belanda, agar kedua pemain tersebut bisa mengambil sumpah dan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Kapan Pengambilan Sumpahnya?

Dilansir dari kanal Youtube, Bung Ropan, ia mengatakan bahwa nantinya kedua pemain tersebut akan mengambil sumpah pada minggu depan.

Sesuai perkataan Menkumham Supratman Agtas yang juga sangat mendukung percepatan proses naturalisasi pemain tersebut.

BACA JUGA:Efek Jegal Thom Haye Merapat ke Serie A, Klub Lamanya SC Heerenveen Malah Kena Karma, Dibantai AZ Alkmaar

"Kabar baik buat kita, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, pekan depan akan langsung mengambil sumpah." ungkap Bung Ropan.

"Sesuai perkataan menteri Supratman Andi Agtas, sudah mengatakan untuk cepat, harus bisa kejar pertandingan di Oktober melawan Bahrain dan China," ujar beliau yang dikutip oleh Radarindramayu.com, 18 September 2024.

Keputusan Menkumham ini tentu bisa terlihat sebagai keputusan yang sangat suportif kepada Timnas Indonesia.

Karena alih-alih menunggu, mereka justru ingin mengusahakan proses ini agar bisa dilakukan lebih cepat, dengan cara terbang langsung ke Belanda, Den Haag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: