Ranking FIFA Timnas Indonesia Jika Menang Lawan Bahrain dan China, Apa Bisa Lewati Vietnam dan Thailand?

Ranking FIFA Timnas Indonesia Jika Menang Lawan Bahrain dan China, Apa Bisa Lewati Vietnam dan Thailand?

Potret Timnas Indonesia -Instagram @sandywalsh-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Hitung-hitungan ranking FIFA dari tim nasional sepak bola Indonesia, jika berhasil mengalahkan Bahrain dan China, auto melesat jauh!

Skuad Garuda selama tahun 2024 ini telah menunjukkan capaian yang impresif, termasuk ranking yang selalu naik bahkan berpeluang untuk tembus ke peringkat 100 dunia.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menjadi faktor terpenting dalam perolehan poin untuk ranking tim merah putih, terutama dari poin setelah melawan Arab Saudi dan Australia

Nah, pada artikel berikut akan membahas mengenai hitung-hitungannya, termasuk update ranking FIFA tim asuhan Shin Tae-yong saat ini, yang sudah mengalami kenaikan posisi, simak disini ya.

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat Naik Hingga 4 Peringkat, OTW Salip Vietnam dan Thailand

Per tanggal Kamis, 19 September 2024. Ranking FIFA Indonesia naik jadi yang ke-129, setelah pada waktu itu menduduki peringkat ke-133.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dilakoni Garuda, merupakan alasan terbesar dari naiknya ranking Indonesia, karena hasil pertandingan di kompetisi itu benar-benar sangat menentukan. 

Dua hasil positif diraih oleh tim asuhan Shin Tae-yong, setelah berhasil menahan imbang Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Atas hasil yang lumayan tersebut, Timnas Indonesia bisa merangsek langsung naik ke empat posisi menggeser Rwanda, Nikaragua, Gambia, bahkan Malaysia. 

BACA JUGA:Lewati Niger? Ini Ranking Timnas Indonesia Terbaru Saat Ini! Jika Kalahkan Bahrain dan China Jadi ke Berapa?

FIFA juga sudah merilis angka terkait posisi Timnas Indonesia yang terbaru, yaitu sebanyak 1,124 Poin, setelah naik 15,45 poin dari sebelumnya yaitu 1,109 poin. Dari ke-133 naik hingga ke-129.

Di posisi ke-129 ini, skuad Garuda berpotensi untuk naik peringkat kembali, jika berhasil mengalahkan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Menurut perhitungan dari football-ranking.com, jika menang lawan tim asuhan Dragan Talajic, maka Garuda mendapatkan sekitar 16,89 poin

Sementara itu, masih dari sumber yang sama. Jika Garuda menang atas tim asuhan Branko Ivankovic, maka akan mendapatkan sekitar 15,54 poin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: