Kafilah Kecamatan Juntinyuat Targetkan Masuk 5 Besar dalam MTQ Tingkat Kabupaten Indramayu

Kafilah Kecamatan Juntinyuat Targetkan Masuk 5 Besar dalam MTQ Tingkat Kabupaten Indramayu

Kafilah Kecamatan Juntinyuat. -Foto: istimewa.-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Kecamatan Juntinyuat menyambut dengan penuh optimisme perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Indramayu, yang digelar di Desa Wirakanan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, 18-20 September 2024. 

Camat Juntinyuat, Rusyad Nurdin, menegaskan bahwa kafilah dari kecamatan ini merupakan yang terbaik, hasil seleksi ketat melalui MTQ tingkat kecamatan. "Bismillah, kami yakin kafilah ini akan membawa nama Kecamatan Juntinyuat masuk dalam 5 besar juara MTQ tingkat kabupaten," ujarnya, kepada Radar Indramayu (19/9/2024).

Rusyad menambahkan, ajang MTQ adalah kesempatan untuk mengukur kemampuan para kafilah dalam menunjukkan hasil dari proses pembelajaran dan latihan yang telah dilakukan. 

Ia juga mengapresiasi dukungan dari orang tua, mentor, dan pendamping yang telah berperan penting dalam persiapan kafilah. "Terima kasih kepada semua yang telah mengawal para kafilah untuk berlaga," katanya.

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, juga memberikan harapan besar terhadap MTQ ini. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya sekadar perlombaan, tetapi merupakan langkah untuk menciptakan generasi emas yang berakhlakul karimah. 

BACA JUGA:Deklarasi Relawan Nina-Tobroni di Desa Tambi Lor Blok Bantar

"Melalui MTQ, saya berharap Kabupaten Indramayu dapat mencetak generasi yang bermartabat," ungkap Bupati Nina, saat pembukaan MTQ, kemarin (18/9/2024).

Kafilah Juntinyuat, menurut Camat Rusyad, dengan semangat dan dedikasi tinggi siap memberikan yang terbaik di MTQ Kabupaten Indramayu ini. 

"Dengan dukungan penuh dari semua pihak, diharapkan kafilah dapat berprestasi dan membawa kebanggaan bagi masyarakat Juntinyuat. Kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar daerah, serta memupuk semangat dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an di kalangan generasi muda," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: