OTW DEBUT! Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Minggu Depan Ambil Sumpah WNI! 'Kita Kebut'

OTW DEBUT! Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Minggu Depan Ambil Sumpah WNI! 'Kita Kebut'

OTW DEBUT! Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Minggu Depan Ambil Sumpah WNI! 'Kita Kebut'-ss nobartv news-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Akhirnya, proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mencapai titik akhir!

Kini, kedua pemain tersebut hanya perlu mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Kedutaan Besar Belanda.

Dalam konteks Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI dan Timnas Indonesia menunjukkan ambisi besar untuk meraih hasil terbaik dan memastikan lolos ke turnamen bergengsi tersebut.

Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan mempercepat naturalisasi pemain diaspora untuk memperkuat tim nasional.

BACA JUGA:KETOK PALU! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Tinggal Mengambil Sumpah WNI Minggu Depan!

Sejauh ini, langkah tersebut telah memberikan hasil positif. Contohnya, Maarten Paes yang tampil gemilang sebagai penjaga gawang.

Kini, fokus beralih kepada dua pemain kunci lainnya, yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang dinilai akan semakin memperkuat lini pertahanan dan tengah Timnas Indonesia.

Proses Naturalisasi yang Dipercepat

Keberhasilan Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi dan Australia, dua tim dengan peringkat FIFA ke-56 dan ke-25, menjadi pemicu percepatan proses naturalisasi Hilgers dan Reijnders.

BACA JUGA:Pemain Naturalisasi Masih Undang Pro Kontra, Erick Thohir: Jangan Pernah Mempertanyakan Merah Putih Mereka

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tidak ingin membuang waktu dan bertekad untuk segera menyelesaikan semua administrasi yang tersisa agar kedua pemain dapat bergabung dengan skuad Timnas.

"Mudah-mudahan, semua administrasi di DPR segera selesai. Pak Menpora sudah tanda tangan, Mensesneg sudah tanda tangan, dan Pak Presiden akan tanda tangan besok(11 September lalu)," kata Erick Thohir.

Ia juga menambahkan bahwa dengan selesainya proses ini, kedua pemain bisa memperkuat Timnas di laga internasional melawan Bahrain dan China pada Oktober mendatang.

DPR RI Ketok Palu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: