Kekalahan Bersejarah Indonesia dari Bahrain, Skor Sampai 10-0, Pelatih Lawan Yakin Bisa Memberi STY Kekalahan

Kekalahan Bersejarah Indonesia dari Bahrain, Skor Sampai 10-0, Pelatih Lawan Yakin Bisa Memberi STY Kekalahan

Pertandingan Bahrain vs Indonesia pernah berakhir dengan skor 10-0, hal tersebut diungkit Pelatih Bahrain, Dragan Talajic.-Istimewa-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Kekalahan telak Timnas Indonesia dari Bahrain dengan skor 10-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia beberapa tahun lalu telah mengguncang dunia sepak bola Tanah Air.

Pada 29 februari 2012, dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2014, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan telak Timnas Bahrain dengan skor 10-0.

Pelatih Dragan Talajic masih mengungkit momen pertandingan Bahrain vs Indonesia yang terjadi 12 tahun lalu tersebut.

Kemenangan telak Bahrain menarik perhatian bukan hanya karena angkanya, tetapi juga memicu perdebatan sengit mengenai sebenarnya kekuatan Timnas Indonesia di kancah internasional.

BACA JUGA:Suka Main Curang, Erick Thohir Peringatkan Timnas Indonesia untuk Berhati-Hati Melawan Bahrain 'Jangan Lengah'

BACA JUGA:Main Licik! Indonesia Diharapkan Berhati-Hati Terhadap Suporter Bahrain

Kekalahan telak ini bukan hanya disebabkan oleh perbedaan kualitas individu pemain, tetapi juga karena persiapan tim yang kurang  matang dan strategi yang tidak efektif.

Apalagi di tahun 2012, terjadi perpecahan di tubuh PSSI dan terdapat 2 liga yakni Indonesia Premier League dan Liga Super Indonesia.

Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi sepak bola Indonesia untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas permainan agar bisa bersaing di level internasional

Timnas Indonesia kini tampil di luar ekspektasi dengan tim yang tak terkalahkan meski harus berhadapan dengan raksasa Asia seperti Arab Saudi dan Australia.

BACA JUGA:Abas Assafah Abdul Jalil, Pimpinan Yabujah yang Bersahaja

BACA JUGA:Bupati Nina Lakukan Kunjungan Kerja ke Pasar Karangampel

Performa mengejutkan ini bahkan mendapat perhatian dari pelatih Bahrain, Dragan Talajic.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sempat menimbulkan sensasi dengan penampilan gemilangnya data melawan Arab Saudi dan Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: