Efek Jegal Thom Haye Merapat ke Serie A, Klub Lamanya SC Heerenveen Malah Kena Karma, Dibantai AZ Alkmaar

Efek Jegal Thom Haye Merapat ke Serie A, Klub Lamanya SC Heerenveen Malah Kena Karma, Dibantai AZ Alkmaar

Thom Haye merasa kesal lantaran dijegal SC Heerenveen untuk pindah ke Como saat transfer musim dingin.-Instagram @thomhaye-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Efek menjegal Thom Haye untuk merapat ke Serie A, klub lamanya SC Heerenveen malah kena karma di Eredivisie

Klub yang pernah dibela Haye dalam rentang musim 2021 hingga paruh musim 2024 malah kena batunya, tak tanggung-tanggung bahkan hingga dibantai habis-habisan oleh AZ Alkmaar 9-1.

Pemain gelandang Timnas Indonesia ini memang mengakui bahwa Heerenveen mempersulit kepindahan dirinya ke salah satu klub di Liga Italia yaitu Como 1907.

Hal itu membuat pemain yang berjuluk El Profesor ini merasa kesal, dan ia juga sudah menyampaikan unek-uneknya saat sedang diwawancarai oleh Media ESPN beberapa hari yang lalu. 

BACA JUGA:Asik! Tambah Mees Hilgers, Timnas Indonesia Semakin Banyak Dihuni Pemain Keturunan Grade A

Klub yang baru promosi ke Serie A yaitu Como 1907, memang sudah mengincar dan tertarik akan jasa Thom Haye sejak bursa transfer musim dingin pada bulan Januari 2024.

Kontrak yang dimiliki gelandang Timnas Indonesia ini memang akan berakhir padamusim 2023/2024 di SC Heerenveen, namun klub lamanya ini justru tidak membuka peluang transfer Haye.

Kendati demikian, alih-alih bisa pindah sebelum kontrak berakhir, El Profesor malah tidak bisa pindah gegara Heerenveen meminta biaya tambahan untuk menebus sisa kontraknya.

Pihak Como, lantas memikirkan kembali terhadap peluang tersebut, karena negosiasi buntu dan merasa diberatkan. Akhirnya kans Haye pindah ke Serie A malah pupus saat itu juga.

BACA JUGA:Unik! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Memiliki Nama Marga, Baru Terungkap Setelah Rapat DPR, Oh Ternyata...

"SC Heerenveen tidak mau melepas saya saat transfer musim dingin kemarin, benar-benar menyakitkan," ujar Thom Haye saat diwawancarai via ESPN. 

Setelah pemain 29 tahun ini sudah benar-benar resign dari Heerenveen, ia malah menjadi nganggur dalam beberapa bulan, karena ia juga masih belum menemukan klub yang cocok baginya.

Sebenarnya, jika saja tidak dipersulit oleh klub yang dibantai Az Alkmaar 9-1, Haye bisa pindah ke Como dan sampai saat ini merumput di Serie A dengan klub yang dimiliki oleh orang Indonesia. 

"Klub Italia Como 1907, tertarik mendatangkan saya musim dingin kemarin. Ini benar-benar langkah impian saya dan kontrak saya juga akan segera berakhir di (Heerenveen)," ujar Haye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: