Fasilitasi Lulusan Dengan Dunia Kerja, SMK Teladan Kertasemaya Helat Job Fair

Fasilitasi Lulusan Dengan Dunia Kerja, SMK Teladan Kertasemaya Helat Job Fair

RESMI: Ketua Yayasan Muflihul Akbar Hj Erni Mulyanti SPd didampingi Kepala SMK Teladan Kertasemaya Khoirun Nisa SSi saat membuka acara job fair, Rabu (18/9).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Untuk menjembatani lulusan dan masyarakat sekitar dengan mudah terserap sektor industri maupun perusahaan, SMK Teladan Kertasemaya helat job fair selama dua hari yakni sejak hari Rabu dan Kamis, 18-19 September 2024.

Acara yang bekerjasama dengan Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kabupaten Indramayu, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat tersebut dihadiri oleh Kepala SMK Teladan Kertasemaya Khoirun Nisa SSi, Ketua Yayasan Muflihul Akbar Hj Erni Mulyanti SPd, Pengawas Dinas Pendidikan wilayah IX Provinsi Jawa Barat Ir Sukandi SPt MA, dan para pencari kerja baik itu dari lulusan SMK Teladan Kertasemaya maupun masyarakat sekitar.

Kepala SMK Teladan Kertasemaya Khoirun Nisa SSi mengatakan job fair adalah salah satu kegiatan SMK Pusat Unggulan, karena SMK Teladan Kertasemaya sejak tahun 2023 termasuk SMK penerima bantuan SMK Pusat Unggulan yang lanjut di tahun 2024.

"Salah satu programnya dengan mengadakan job fair, kita menjembatani alumni SMK Teladan bertemnu dengan industri dan perusahaan mudah-mudahan bisa di hiring pada kegiatan ini," ujarnya.

BACA JUGA:Efek Jegal Thom Haye Merapat ke Serie A, Klub Lamanya SC Heerenveen Malah Kena Karma, Dibantai AZ Alkmaar

Disampaikan Khoirun Nisa  pada job fair tahun ini pihaknya telah bekerjasama dengan 15 perusahaan yang kegiatannya dibuka selama hari dengan disediakan stand-stand perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Selain itu dalam mempermudah para pencari kerja SMK Teladan Kertasemaya juga menyediakan stand Disnaker Kabupaten Indramayu yang melayani pembuatan kartu AK 1 atau Kartu Kuning, kartu pencari kerja.

"Target semua lulusan bisa terserap dunia kerja, dan bagi masyarakat umum yang membutuhkan pekerjaan bisa datang ke SMK Teladan Kertasemaya," tuturnya.

Sementara itu, salah satu lulusan tahun 2024, M Riziq mengatakan dengan adanya job fair yang gelar SMK Teladan Kertasemaya sangat membantu dirinya bersama lulusan satu angkatan lebih mudah dan cepat mendapat pekerjaan yang diharapkan karena dalam job fair terdapat 15 perusahaan semua bidang mulai otomatif, perbankan, niaga, dan perusahaan lainnya.

BACA JUGA:Asik! Tambah Mees Hilgers, Timnas Indonesia Semakin Banyak Dihuni Pemain Keturunan Grade A

"Tadi saya melamar pekerjaan di dua perusahaan, alhamdulillah tinggal menunggu panggilan saja, semoga kegiatan job fair bisa terus berlanjut karena sangat berguna untuk mempermudah mencari pekerjaan," ujarnya. (oni)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: