Prediksi Timnas Indonesia U-17 vs Maroko, Menunggu Kesaktian Bima

Prediksi Timnas Indonesia U-17 vs Maroko, Menunggu Kesaktian Bima

Arkhan Kaka-ist-RADAR INDRAMAYU

SURABAYA, RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia  U-17 akan kembali berjuang di Grup A Piala Dunia U-17 2023 menghadapi Maroko, Kamis 16 November 2023, pukul 19.00, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Laga ini merupakan laga hidup mati. Timnas Indonesia U-17 wajib menang atas Maroko, untuk bisa lolos ke babak 16 besar, karena baru mengemas 2 poin, hasil imbang 1-1 melawan Ekuador dan Panama.

Sementara Maroko tentunya juga butuh kemenangan, guna merebut tiket ke 16 besar. Maroko saat ini memiliki poin 3 hasil kemenangan atas Panama.

Maroko adalah tim kuat. Namun Timnas Indonesia U-17 juga telah membuktikan eksistensinya. Diluar prediksi banyak orang, Arkhan Kaka dkk mampu menahan imbang Ekuador dan Panama.

BACA JUGA:Aksi Kawanan Pencuri Sepeda Motor Terekam CCTV di Kota Cirebon, Pelakunya 2 Orang

BACA JUGA:Lima Tersangka Kasus Sabu dan Obat Keras Ditangkap

Menghadapi Maroko di laga pamungkas, Timnas Indonesia U-17 diharapkan bisa bermain lebih baik lagi. Coach Bima Sakti diharapkan bisa menunjukan "kesaktian" nya dalam menerapkan strategi.

Karena Maroko adalah tim kuat yang juga berambisi lolos ke 16 besar, pemain Timnas Indonesia U-17 diharapkan bisa fight.

Selain taktik, coach Bima Sakti juga diharapkan sudah menyiapkan fisik dan mental yang lebih baik. Karena dengan fisik dan mental yang baik mereka diharapkan mampu memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 meraih hasil imbang di dua laga awal Grup A Piala Dunia U17 2023, yakni masing-masing dengan skor 1-1 atas Ekuador dan Panama.

BACA JUGA:Patriot Desa Tebar Ribuan Bibit Pohon

BACA JUGA:Soal Biaya Haji 2024 akan Dibahas Lagi oleh Panja

Saat ini, skuad asuhan Bima Sakti menempati posisi 3 klasemen sementara Grup A dengan 2 poin. Sementara Maroko U17 berada di urutan 2 dengan 3 poin.

Situasi itu membuat Timnas Indonesia U17 wajib menang atas Maroko U17 jika ingin lolos otomatis ke babak 16 besar.

Jika kembali gagal meraih 3 poin, peluang Arkhan Kaka dan kawan-kawan untuk lolos akan ditentukan oleh laga lainnya, dan juga hasil grup lain.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Bima Sakti, memuji timnya yang mampu menahan imbang Panama U17 meski tertinggal lebih dulu. Hasil tersebut membuat peluang anak-anak Garuda untuk lolos ke babak 16 besar tetap terbuka.

BACA JUGA:MK dan Demokrasi Pancasila, Yoseph: Keputusan MK Tidak Menggunakan Azas Musyawarah

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Dua Pekan Lagi Tahapan Kampanye

Kendati mengincar 3 poin melawan Panama U17, tetapi Bima Sakti tetap bersyukur timnya bisa meraih poin. Di babak pertama Timnas Indonesia U17 tampil buruk. Namun, hal itu bisa diperbaiki di babak kedua.

"Saya sampaikan kepada pemain di awal [melawan Panama], kami ingin menang. Tapi, kalau memang tidak bisa menang minimal seri, jangan sampai kalah," kata Bima Sakti.

Dua hasil imbang di dua laga awal membuat Timnas Indonesia U17 wajib menang saat menghadapi Maroko. Meskipun hasil seri kontra Maroko bisa membuat Indonesia berada di peringkat 3, situasi itu tetap bakal menyulitkan alias belum aman.

Di sisi lain, Maroko U17 juga mengincar kemenangan atas Timnas Indonesia U17 di laga pemungkas. Mengumpulkan 3 poin dari 2 laga, wakil Afrika tersebut wajib meraih poin agar bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023.

Pelatih Maroko U17, Said Chiba, menyebut timnya masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar. Meski kecewa karena kalah dari Ekuador U17, tetapi secara permainan dia menyebut anak asuhnya tampil lebih baik.

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain yang diturunkan Timnas Indonesia U17 dan Maroko U17. Arkhan Putra Kaka, diperkirakan tetap jadi andalan Garuda Muda untuk mencetak gol dalam formasi 4-3-3.

Sementara Maroko U17 diperkirakan menggunakan formasi 4-1-4-1 melawan Indonesia. Zakaria Ouzane, diprediksi tetap jadi penyerang tunggal meski belum mencetak gol di Piala Dunia U17 2023.

Indonesia U17 (4-3-3): Ikram Al Giffari; Welberl Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Habil Akbar; Hanif Ramadhan, Figo Dennis, Amar Brkic; Nabil Asyura, Arkhan Putra Kaka, Riski Afrisal. Pelatih: Bima Sakti.

Maroko U17 (4-1-4-1): Taha Benrhozil; Naoufel El Hannach, Abdelhamid Ait Boudlal, Ismail Bakhti, Fouad Zahouani; Mohamed Amine Katiba; Ayman Ennair, Mehdi Akoumi, Ayoub Chaikhoun, Mohamed Hamony; Zakaria Ouazane. Pelatih: Said Chiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: