Timnas Indonesia U-17 Tahan Imbang Panama. Laga Kontra Maroko Jadi Penentu

Timnas Indonesia U-17 Tahan Imbang Panama. Laga Kontra Maroko Jadi Penentu

Arkhan Kaka kembali menjadi penyelamat Indonesia lewat golnya saat melawan Panama, dan membuat skor 1-1.(@fifaworldcup-istimewa-RADAR INDRAMAYU

SURABAYA, RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia U-17 berhasil menahan imbang Panama 1-1 dalam babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin 13 November 2023, Timnas Indonesia U-17 tertinggal lebih dahulu di babak pertama lewat gol Oldemar Castile Jimenez.

Namun Timnas Indonesia U-17 mampu membalas lewat gol Arkhan Kaka, melalui sundulan maut yang gagal diantisipasi kiper Panama.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-17 mengemas dua angka dari dua laga. Mereka tetap di posisi ketiga klasemen sementara Piala Dunia U-17 2023.

BACA JUGA:Seri ke-3 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 Siap Digelar di Sindanglaya Bandung

Sedangkan Panama mengemas satu angka dan ada di peringkat empat. Indonesia masih berpeluang lolos, dengan syarat mampu mengalahkan Maroko di laga terakhir Grup A.

Dalam laga kontra Panama, Timnas Indonesia U-17 kesulitan mengembangkan permainan. Bola lebih banyak dikuasai pemain Panama.

Anak-anak asuhan Bima Sakti benar-benar bermain di bawah tekanan Panama. Beruntung pemain belakang Timnas Indonesia U-17 mampu meredam serangan Panama.
Hingga 13 menit laga berjalan, Panama masih menekan pertahanan Indonesia U-17. Di sisi lain sekuad Garuda Muda sendiri tak mau buru-buru menyerang ketika menguasai bola.

Mereka berani bermain-main dengan mengoper ke belakang meski beberapa kali usahanya gagal sehingga bola kadang bisa direbut pemain Panama.

BACA JUGA:All New R15 Connected Series Makin Diminati Gen Z, Ikut bLU cRU Riding Experience Tambah Pengalaman Berkendara

Menit ke-14 gawang Indonesia hampir saja kebobolan. Panama menyerang dari flank kanan dan melepas bola datar ke tengah kotak penalti. Bola bisa diintersep tapi hampir saja berbelok masuk ke gawang sendiri.

Tapi setelah itu permainan Indonesia U-17 mulai berkembang. Mereka mulai bisa melancarkan serangan ke pertahanan Panama U-17.

Menit ke-22 bahkan Kafiatur Risky sempat melepas tembakan tapi sayang masih melambung dari sasaran.

Momen menegangkan sempat terjadi saat Figo Dennis mencoba melakukan clearance tapi bola jatuh ke kaki pemain Panama. Pemain lawan langsung melepas tembakan keras tapi untungnya bola masih melambung tinggi.

BACA JUGA:Perdana Digelar di Bandung, Ratusan Bikers Yamaha Ramaikan Event Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge

Permainan Indonesia U-17 membaik seiring berjalannya laga. Mereka bisa membendung serangan Panama dan kadang bisa memberikan serangan balik ke pertahanan lawan.

Sayangnya gawang Indonesia U-17 kebobolan pada injury time babak pertama. Oldemar Castillo mencuri bola di depan kotak penalti. ia kemudian merangsek masuk ke kotak penalti melewati beberapa pemain Indonesia dan mencetak gol. 0-1!

Gol tersebut jadi penutup laga babak pertama. Indonesia U-17 0-1 Panama U-17.

Memasuki babak kedua, Bima Sakti langsung melakukan perubahan. Nabil Asyura dan Amar Brkic dimasukkan untuk menambah daya dobrak Timnas Indonesia U-17.

BACA JUGA:Baru Menjabat Camat Cantigi, Zaenal Diguyur 25000 Liter Air Bersih

Indonesia U-17 kemudian bermain dengan sedikit lebih agresif. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil positif pada menit ke-54. Welber Jardim mengirim umpan silang dari kanan ke tengah kotak penalti. Bola langsung disantap Arkhan Kaka, dan merubah skor menjadi 1-1.

Permainan Indonesia U-17 kemudian makin membaik. Mereka bermain makin pede. Di sisi lain Panama mulai terlihat tertekan. Sayangnya serangan-serangan skuad Merah Putih masih kurang greget.

Menit ke-67 peluang emas akhirnya didapat Indonesia U-17. Nabil memberikan umpan terobosan pada Arkhan Kaka. Kaka pun bisa masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan. Tapi sayang bola masih bisa diamankan kiper dengan mudah.

Kemudian menit ke-81 peluang didapat Indonesia dari sepak pojok. Dari tendangan penjuru di sisi kanan, bola diumpankan ke tiang jauh. Bola bisa dikuasai oleh Iqbal dan ia bisa menendang bola. Sayang tenaganya lemah dan bola bisa dikuasai kiper dengan mudah.

BACA JUGA:Nasabah Unit BRI Juntinyuat Berhasil Boyong Hadiah Utama Satu Unit Mobil

Menit ke-85 gawang Indonesia hampir kebobolan. Sundulan salah satu pemain Panama dari sepak pojok membentur mistar gawang.

Di masa injury time Indonesia mengancam dari tendangan Hanif. Ia mendapat umpan matang dari Kaka di halfspace kiri. Hanif berdiri bebas dan melepas tembakan dari ujung kotak penalti. Sayang bola terlalu lemah dan masih mengarah tepat ke kiper. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: