Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023. Erick Thohir: Alhamdulillah...

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023. Erick Thohir: Alhamdulillah...

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersyukur dengan kepercayaan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID – Ada kabar gembira. Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 oleh FIFA.Tentunya ini diharapkan bisa menjadi pengobat kekecewaan, usai batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kepastian penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 tersebut  disampaikan FIFA melalui website resmi mereka.

Dewan FIFA secara resmi memutuskan untuk menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

Turnamen Piala Dunia U-17 2023 ini rencananya akan digelar pada 10 November - 2 Desember 2023 mendatang. Sebanyak 24 tim akan bertanding untuk menjadi juara.

BACA JUGA:Polemik Al Zaytun Harus Diakhiri, Semua Sama Dimata Hukum

BACA JUGA:DPT Pemilu 2024 Masih Bermasalah, Bawaslu Beri Saran Perbaikan

Indonesia sendiri sebenarnya bukan tuan rumah asli turnamen Piala Dunia U-17 2023. Berdasarkan pertemuan dewan FIFA di tahun 2019 silam, Peru menjadi tuan rumah dari turnamen ini.

Namun Peru memutuskan untuk mengundurkan diri. Mereka gagal untuk menyediakan infrastruktur yang memadai untuk turnamen ini sehingga mereka mundur.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersyukur dengan kepercayaan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai menteri BUMN itu berharap penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan berarti.

BACA JUGA:PDIP Indramayu Berangkatkan 300 Kader Partai Ikuti Puncak Bulan Bung Karno di GBK

BACA JUGA:DPT Pemilu 2024 Ditetapkan, Jumlah Pemilih Berkurang 3.520 Jiwa

"Syukur Alhamdulilah, Indonesia dipercaya oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 pada tahjun 2023," tulis Erick Thohir di akun instagramnya.

"Semoga persiapannya berjalan lancar dan berbuah sukses sehingga Indonesia kembali membanggakan, harum namanya di dunia internasional," ungkapnya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menilai keputusan FIFA memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 sebagai bentuk kepercayaan terhadap Indonesia.

"Saya tentunya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," tutur Erick Thohir.

BACA JUGA:MUI Datangi Polres Indramayu, Beberkan Fakta-fakta Baru Al Zaytun

BACA JUGA:Polres Kota Cimahi dan DAM Perkuat Keselamatan Berkendara dengan Kompetisi Safety Riding

Erick Thohir sendiri mengaku baru benar-benar mengetahui keputusan tersebut saat FIFA merilis hasil pertemuan. Karena itulah belum ada surat pemberitahuan resmi yang datang.

"Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik," ucap Erick Thohir.

BACA JUGA:Hore! Pemerintah Tambah Dua Hari Cuti Bersama Iduladha 1444H

BACA JUGA:Timnas Indonesia Hanya Kalah 0-2 dari Argentina, Ternyata Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: