Timnas Indonesia U-17 vs Panama Malam Ini. Saatnya Meraih Kemenangan

Timnas Indonesia U-17 vs Panama Malam Ini. Saatnya Meraih Kemenangan

Timnas Indonesia U-17 (@timnas.indonesia)-Ist-Radar indramayu

SURABAYA, RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia U-17 akan melakoni pertandingan kedua Piala Dunia U-17 2023, Senin 13 November 2023 malam ini di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Berada di Grup A, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama, yang di pertandingan pertama kalah 0-2 atas Maroko. 

Sedangkan Timnas Indonesia U-17 di pertandingan pertama sukses menahan imbang Ekuador 1-1. Bahkan Indonesia sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Arkhan Kaka. 

Menghadapi Panama, Timnas Indonesia U-17 tentu ingin meraih poin penuh, untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Evaluasi atas penampilan di laga perdana, diharapkan mampu meningkatkan performa Arkhan Kaka dkk. 

BACA JUGA:Inilah 7 Oleh-Oleh Indramayu yang Terkenal Enak dan Banyak Diburu Wisatawan untuk Dibawa Pulang

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti, tentunya telah melakukan persiapan matang untuk menatap pertandingan itu. Bimpa juga sudah mengamati gaya permainan Panama yang di pertandingan pertama di Grup A menyerah 0-2 dari Maroko.

“Kami sudah menemukan videonya, dan juga sudah kami informasikan ke pemain bagaimana kekuatan dan kekurangan mereka. Kami menanyakan ke pemain dan harus satu persepsi. Mereka punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan,” kata Bima Sakti dalam siaran persnya. 

Bima Sakit diprediksi akan mengubah susunan pemain yang diturunkan. Mantan pemain Timnas Primavera tersebut enggan jemawa melawan Panama yang tumbang di laga perdana.

"Kemungkinan ada sedikit rotasi. Mungkin ada berapa posisi yang kami harus ubah. Di atas kertas kita bisa menang atas Panama. Tapi sepak bola tidak seperti matematika. Yang paling penting fokus setiap pertandingan,” ujar Bima Sakti.

BACA JUGA:Aplikasi Talenta Ayu Diluncurkan, Diinisiasi Hj Eti Herawati

Bima Sakti juga memastikan Amar Brkic bisa tampil di laga ini. Ia menilai Amar sudah kembali fit setelah mengalami masalah kesehatan di laga perdana.

“Amar sudah bisa berlatih 100% sejak kemarin. Dia latihan sama-sama dan bergabung dengan teman-teman yang lain. Kami berharap kondisi pemain bisa lebih baik karena dua hari recovery. Kami ice bath kemudian massage,” ulas Bima Sakti.

Senada dengan Bima Sakit, fullback Timnas U-17 Indonesia, Welber Jardim juga optimistis bisa memetik hasil terbaik menghadapi Panama. Pemain tim junior Sao Paulo ini juga menekankan agar rekan-rekannya berkonsentrasi selama pertandingan. 

"Evaluasi kami ada banyak, tim harus lebih kompak lagi. Kami latihan keras untuk pertandingan besok. Pelatih bicara, kami harus konsentrasi, komunikasi bagus. Kami mencoba berlatih satu lawan satu, jangan kalah di situ,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: