Inilah 7 Oleh-Oleh Indramayu yang Terkenal Enak dan Banyak Diburu Wisatawan untuk Dibawa Pulang

Inilah 7 Oleh-Oleh Indramayu yang Terkenal Enak dan Banyak Diburu Wisatawan untuk Dibawa Pulang

BUAH TANGAN: Buah Mangga menjadi salah satu oleh-oleh khas Indramayu yang diburu wisatawan untuk dibawa pulang ke rumah.-DOK/RADARINDRAMAYU-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Selain dikenal sebagai wilayah yang memiliki lokasi wisata pantai yang indah, Kabupaten Indramayu juga memiliki sejumlah kuliner khas yang nikmat rasanya.

Bahkan, banyak makanan atau kuliner dari salah satu kabupaten di Jawa Barat ini yang bisa dijadikan sebagai buah tangan oleh para wisatawan.

Sehingga, para wisatawan atau pelancong yang datang ke Kabupaten Indramayu tidak hanya menikmati obejek wisata saja tetapi juga dimanfaatkan untuk berburu oleh-oleh untuk dicicipi dan dibawa pulang ke rumah.

Kabupaten Indramayu tidak hanya memiliki kuliner khas yang beragam, tetapi beragam rasa kuliner wajib dicicipi oleh wisatawan dan dibawa sebagai buah tangan.

BACA JUGA:Bulog Siap Distribusikan Banpang Bulan November

Paling tidak ada 7 kuliner khas Kabupaten Indramayu yang bisa dibawa oleh-oleh wisatawan yang datang ke Indramayu:

1. Buah Mangga

Selain dikenal sebagai daerah penghasil padi terbesar di Indonesia, Kabupaten Indramayu juga dikenal sebagai penghasil mangga terbesar ketiga setelah Kabupaten Purbalingga dan Majalengka. Sehingga, Kabupaten Indramayu juga dijuluki sebagai Kota Mangga.

Adapun buah mangga yang menjadi unggulan Kabupaten Indramayu, adalah Mangga Gedong Gincu, Harum Manis, Manalagi, Cengkir, Gajah, dan Mangga Agrimania. Dengan packing yang menarik, mangga khas Indramayu ini bisa menjadi oleh-oleh bagi wisatawan.

BACA JUGA: Aksi Bergizi Cegah Stunting

2. Kerupuk Tike

Makanan ini merupakan sebuah keripik dengan bahan dasar umbi rumput teki. Makanan ini juga menjadi favorit masyarakat dan para wisatawan. 

Keripik tike ini memiliki cita rasa yang enak, dimana renyah, terlebih lagi dengan bumbu-bumbu special sehingga banya wisatawan yang rela merogoh kocek untuk membawa oleh-oleh ini kerumah.

3. Bonggol Pisang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: