Quick Count: Pilpres 2024 Satu Putaran

Quick Count: Pilpres 2024 Satu Putaran

Sesuai hasil quick count, Prabowo-Gibran unggul telak dari Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

BACA JUGA:Sungai Cimanuk Meluap, Bupati Nina Ingatkan Kuwu dan Camat Pantau di Lapangan

Di akhir pidatonya, ia meminta semua pendukung untuk tetap mengawal suara saat ini dan menunggu hasil resmi KPU. “Harus tetap tunggu hasil resmi dari KPU. Tetapi kami yakin demokrasi akan berjalan dengan baik," tutur Prabowo.

Pada kesempatan itu, Gibran juga mendapatkan kesempatan untuk berpidato. “Ini (hasil quick count) karena anak-anak muda yang ingin menjadi bagian dari perjalanan Indonesia Emas," kata Gibran.

Ia juga berterima kasih kepada semua pendukung. “Kepada yang sudah berkeringat, mungkin berdarah-darah, menghabiskan waktunya untuk konsolidasi," tutur putra sulung Presiden Jokowi ini.

Gibran lalu mengenang siapa dirinya. “Tiga bulan yang lalu saya bukan siapa-siapa, saya masih dikatain plonga-plongo, samsul, takut debat. Tetapi sekarang saya dan Pak Prabowo sudah ada di sini," kata Walikota Solo itu.

BACA JUGA:Bupati Nina Serahkan Bantuan Benih Padi

Gibran juga sempat menyinggung niatnya untuk segera sowan kepada pasangan calon bernomor urut 1 dan 3, meski tak menyebut nama. “Syaa ingin sowan ke paslon nomor satu paslon nomor 3, kita semua bersaudara," ujarnya. (mcr8/jpnn/rc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: