Raih Suara Terbanyak, Caleg Nomor 4 PKB Tobroni SPd MPd Terpilih sebagai Anggota DPRD Jabar

Raih Suara Terbanyak, Caleg Nomor  4 PKB Tobroni  SPd MPd Terpilih  sebagai Anggota  DPRD Jabar

Tobroni SPd MPd-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Bagi dunia pendidikan di Kabupaten Indramayu sosok Tobroni SPd MPd sudah tidak asing  lagi. Tobroni adalah tokoh pendidikan Kabupaten Indramayu yang kini terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar pada Pileg 2024.

Dalam kontestasi itu, Tobroni yang merupakan calon anggota legislatif (caleg) nomor urut 4 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih perolehan suara terbanyak. Yakni dari semua calon anggota DPRD Dapil Jabar 12 di internal PKB.

Ketua STKIP NU Indramayu memperoleh  sebanyak 56.459 suara dan sudah layak menjadi unsur pimpinan ketua DPRD Jabar.  Ia  bertekad untuk mengangkat derajat lembaga pendidikan swasta di Indramayu dan sekitarnya.

Tobroni menjelaskan bahwa perhelatan Pemilu kali ini merupakan momentum penting bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang adil, bijak, jujur, cerdas, dan amanah. Baik di eksekutif maupun legislatif,"ungkapnya.

BACA JUGA:Hilang Kendali, Sebuah Mobil Avanza Nabrak Pengendara Motor hingga Luka Serius

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Dibuka dalam 3 Periode, Ini Daftar dan Rincian Formasi ASN dan PPPK yang Dibuka

Lanjut Tobroni, akan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, yakni sidik, tablig, amanah, dan fatonah.

Menurutnya, pemimpin yang jujur, bersih, dan cerdas adalah kunci bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, katanya, penting bagi setiap pemilih untuk menggunakan hati nurani dan kecerdasan logika dalam  menentukan pilihannya. Agar hasil Pemilu dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Lebih lanjut, dikatakan Tobroni,  ada empat skala prioritas jika dirinya ditakdirkan Allah SWT terpilih sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Prioritas pertama, di bidang pendidikan.

Dirinya berkomitmen untuk memastikan bahwa pendidikan di Jawa Barat tidak sekadar menjadi slogan belaka. Tetapi benar-benar diimplementasikan dengan adil dan merata bagi seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Buruan! Tiket KA Idul Fitri Sudah Bisa Dibeli

BACA JUGA:DPMD Canangkan Program Lacak Aset Desa

“Saya ingin melihat pendidikan yang adil dan merata, baik itu di sekolah negeri maupun swasta. Perlakuan terhadap siswa di kedua jenis sekolah tersebut haruslah sama, tanpa membedakan status sosial atau ekonomi mereka,” kata Tobroni.

Kedua, dirinya akan memperjuangkan perlakuan yang sama bagi para honorer yang mengajar di sekolah swasta dengan mereka yang mengajar di sekolah negeri.

“Mereka berhak mendapatkan tunjangan daerah dariPemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi mereka dalam dunia pendidikan,” tuturnya.

Ketiga, Tobroni bertekad akan memperjuangkan agar pendidikan swasta di Jawa Barat mendapatkan perhatian yang sama dalam hal sarana dan prasarana.

BACA JUGA:Polres Indramayu Siapkan Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Selama ini, lanjutnya,  pendidikan swasta seringkali terpinggirkan dalam hal ini, sehingga diperlukan upaya untuk memastikan bahwa kualitas pendidikan di sekolah swasta juga ditingkatkan.

“Keempat, saya akan berupaya agar anak-anak Jawa Barat yang memiliki potensi untuk meraih pendidikan tinggi tetapi tidak memiliki biaya, dapat mendapatkan dukungan dari pemerintah provinsi,” ujarnya.

Melalui program beasiswa prestasi atau KIP, sambung Tobroni, mereka yang kurang mampu namun memiliki prestasi yang gemilang harus diberikan kesempatan yang sama untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Insya Allah dengan amanah yang kita capai saat ini. Saya berkomitmen untuk mewujudkan prioritas-prioritas tersebut demi kemajuan pendidikan di Jawa Barat,” pungkasnya seraya menyatakan terima kasih kepada masyarakat di Kabupaten Indramayu dan Kota/Kabupaten Cirebon yang telah memberikan amanah kepada  saya. (dun)

BACA JUGA:Bupati Nina Beri Santunan dan Beasiswa, Targetkan 2.475 Nelayan Tercover BPJS Ketenagakerjaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: