Partai Golkar Masih Juara, Diprediksi Tempati 50 Kursi DPRD Kabupaten Indramayu

Partai Golkar Masih Juara, Diprediksi Tempati 50 Kursi DPRD Kabupaten Indramayu

--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Sebanyak delapan partai politik (parpol) peserta pemilu 2024 diprediksi akan menempati 50 kursi di DPRD Kabupaten Indramayu.

Dilansir dari berbagai sumber termasuk dari hasil rekapitulasi hasil perolehan suara KPU Kabupaten Indramayu dari daerah pemilihan (dapil) I sampai VI, Partai Golkar keluar sebagai juara pertama yakni dengan perolehan 233.611 suara.

Disusul di posisi kedua PKB dengan memperoleh 179.588 suara. Kemudian, di posisi ketiga PDI Perjuangan (PDIP) dengan memperoleh 168.880 suara.

Kemudian posisi keempat Partai Gerindra dengan raihan 121.982 suara, posisi kelima PKS memperoleh 56.312 suara, posisi keenam Partai Demokrat memperoleh 49.811 suara, posisi ketujuh Partai Nasdem memperoleh 46.522 suara, dan menempati posisi delapan yakni Partai Perindo dengan perolehan sebanyak 30.387 suara.

BACA JUGA:YAMAHA STSJ Ajak Awak Media Rasakan Performa Berkendara LEXi LX 155 Untuk Mobilitas di Dalam & Luar Kota

Sehingga, jika dilihat dari perolehan suara dikonversi ke kursi di setiap dapil, Partai Golkar mendapat 14 Kursi, PDIP 12 kursi, PKB 10 kursi, Partai Gerindra 6 kursi, PKS 3 kursi, Partai Nasdem 2, Partai Demokrat 2, dan Partai Perindo 1 kursi.

Adapun calon anggota legislatif (caleg) yang diprediksi akan mengisi dapil I yang meliputi Kecamatan Balongan, Indramayu Sindang, Cantigi, Lohbener, Pasekan dan Arahan adalah
Drs H Haryono MSi, Hj Indah Nuryani SE, dan Endang SE MM (Partai Golkar), Akhmad Mujani Nur SHI, dan Hj Inaj Hidayati (PKB), H Sirojudin SP MSi dan Lina Helmia MH (PDIP), Partai Gerindra yakni Iffan Sudiawan, PKS H Ruswa MPd dan kursi terakhir dari Partai Nasdem Taufiq Hadi Sutrisno.

Kemudian untuk dapil II meliputi Kecamatan Krangkeng, Karangampel, Juntinyuat  dan Kedokanbunder caleg yang diprediksi duduk yaitu dari Partai Golkar adalah H Durosyid, dan Ibnu Risman Syah. Untuk PKB yakni Amroni SIP dan Roikhatul Janah. PDIP adalah caleg Wanirih, dan Suhendri SH. Partai Gerindra Kiki Zakiyah SE dan terakhir dari Partai Demokrat H Nico Antonio ST.

Selanjutnya untuk dapil III meliputi Kecamatan Bangodua, Widasari, Kertasemaya, Sliyeg, Jatibarang, Sukagumiwang, Tukdana yakni H Muhaemin S Sos MSi, Romdoni, dan Hj Nurhayati MPdI (Partai Golkar), Kiki Arindi ST dan Sadar SPd (PKB), Ungfy Fitriyani SH dan Warpan (PDIP), Fressha Rezkana SPdI (Partai Gerindra), Diyanto (Partai Demokrat) dan H Rudin dari Partai Perindo.

BACA JUGA:Dihadiri Ibu Negara Iriana dan Ibu Wury Ma'ruf Amin, TP PKK Pusatkan Gerakan Tanam Cabai di Kabupaten Bogor

Dapil IV meliputi Kecamatan Cikedung, Lelea, Losarang, Terisi Partai Golkar meraih dua kursi yakni H Warli dan Tarwidi. Sedangkan PKB Imron Rosadi. PDIP diraih Sutaryono MPd dan  Anggi Nofiah SIPol, Partai Gerindra satu kursi atas nama caleg Deden.

Dapil V meliputi Kecamatan Kroya, Gabuswetan, Kandanghaur, Bongas Partai Golkar meraih dua kursi yakni Abdul Rojak dan Hj Siti Aminah SPdI, PKB ditempati Dalam SH Kn, PDIP Tarmudi Atmaja dan Ida Farida Amd Kep, Partai Gerindra diraih Dullah dan PKS diduduki Supeno MPd.

Sedangkan untuk dapil VI meliputi Kecamatan Haurgeulis, Anjatan, Sukra, Gantar, dan Patrol, Partai Golkar diprediksi meraih dua kursi yakni Wardah dan Eka Trilinda Ningrum SM. Sedangkan PKB juga meraih dua kursi, yakni Yunita Lestari Dewi, dan Amri Amrullah.

Begitupun PDIP dua kursi, yakni Edi Fauzi SIP dan H Estim Enting. Partai Gerindra satu kursi diraih Turah. Partai Nasdem diraih Mohamad Ainun Nadjid SH, dan kursi terakhir dari PKS ditempati Bhisma Panji Dhewantara SSi Apt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: