Quick Count: Pilpres 2024 Satu Putaran

Quick Count: Pilpres 2024 Satu Putaran

Sesuai hasil quick count, Prabowo-Gibran unggul telak dari Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Sesuai hasil quick count, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dari Anies-Muhaimin maupun Ganjar-Mahfud MD.

Ya, semua lembaga survei telah merilis hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024. Angkanya pun terpaut jauh. Bahkan, pilpres diprediksi berlangsung satu putaran.

Misalnya data Lembaga Survei Indonesia hingga Rabu 14 Februari 2024 pukul 19.00 WIB, Anies-Muhaimin 25,41% , Prabowo-Gibran 57,29%, dan Ganjar-Mahfud MD 17,30%. Jumlah data yang sudah masuk adalah 73,25%.

Ada juga dari Litbang Kompas yang dikutip hingga pukul 20.00 WIB. Di mana dari  data yang sudah masuk 84,45% , Anies-Muhaimin adalah 25,12%, Prabowo-Gibran 58,81%, serta pasangan Ganjar-Mahfud MD 16,07%.

BACA JUGA:Bupati Nina Nyoblos di TPS 3 Desa Krimun Losarang Indramayu

Berikutnya, data Poltracking menunjukkan Anies-Muhaimin 24,37%, Prabowo-Gibran 59,19%, dan Ganjar-Mahfud MD 16,44%. Itu merupakan data Rabu (14/2) hingga pukul 19.00 WIB dengan jumlah data yang sudah masuk 83,70%.

Sementara itu, pada Rabu malam, 14 Februari 2024, Prabowo dan Gibran pun sudah menyampaikan pidato di hadapan ribuan pendukung di Istora Senayan, Jakarta.

Seluruh petinggi partai pengusung paslon bernomor urut 2 itu tampak hadir di Istora Senayan. “Marilah tidak hentinya bersyukur. Masih diberi kesehatan, bisa berkumpul di tempat bersejarah ini untuk menyambut hasil sementara dari pemilihan presiden," ujar Prabowo didampingi Gibran.

Prabowo lalu menyapa seluruh petinggi partai pengusung. Seperti PAN, Demokrat, Golkar, PBB, Gelora, PSI, Prima, Garuda, Gerindra. Juga ke TKN,dan seluruh perwakilan sukarelawan.

BACA JUGA:Bupati Nina Ajak Seniman Majukan Budaya di Indramayu

“Atas nama TKN Prabowo-Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju, saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada KPU dan jajarannya, Bawaslu dan DKPP yang telah menyelenggaran pemilihan umum terbesar di dunia dengan sukses," tuturnya.

Prabowo lalu berpidato dengan semangat berapi-api. “Mari bersyukur atas penghitungan quick count yang ada. Semua lembaga survei termasuk yang ada di pihak paslon lain menunjukkan angka-angka Prabowo-Gibran menang sekali putaran," kata Prabowo disambut gemuruh isi Istora Senayan.

Prabowo juga meminta pendukungnya untuk tidak sombong, tak boleh jemawa, dan harus selalu rendah hati. “Kemenangan ini harus menjadi kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Prabowo menuturkan, dia dan Gibran akan merangkul semua unsur dan kekuatan. “Kami akan menjadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat indonesia. Kami akan menyusun tim pemerintahan yang terdiri dari putra putri terbaik Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: