Hasil Pemilu 2024, Tak Ada Kejutan Lagi Tetap Prabowo-Gibran

Hasil Pemilu 2024, Tak Ada Kejutan Lagi Tetap Prabowo-Gibran

Prabowo-Gibran-dok-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Tak ada lagi kejutan pada pengumuman hasil Pemilu 2024. Untuk pemenang pilpres misalnya, tetap Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Prabowo-Gibran hanya kalah di 2 provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Barat.

Awalnya KPU bertekad menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara nasional pada Selasa 19 Maret 2024, namun diurungkan.

Hingga Rabu petang, 20 Maret 2024, KPU masih ngebut rekapitulasi di dua provinsi, yakni Papua dan Papua Pegunungan.

Sementara dari 36 provinsi yang telah selesai direkapitulasi, pasangan Prabowo-Gibran menang di 34 provinsi. Dan dua provinsi lainnya, Aceh dan Sumatera Barat, dimenangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:Umrah Backpacker Kian Banyak Diminati, Menag Minta Ada Regulasinya

Politikus PKS Muhammad Taufik Zoelkifli mengatakan pengumuman hasil Pemilu 2024 sepertinya tidak ada kejutan. “Kita semua sudah tahu hasilnya," kata Taufik di Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

Sebab itu, masyarakat diimbau agar tidak bereaksi berlebihan menyikapinya. Dia tidak ingin peristiwa kerusuhan seperti saat pengumuman hasil Pemilu 2019 kembali terulang. “Dari pengalaman 2019 kita melihat bahwa kerusuhan tidak ada gunanya," jelas anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu.

Sementara itu, selebrasi calon presiden terpilih Prabowo Subianto terhadap hasil akhir perhitungan suara KPU bakal digelar secara khidmat dengan melakukan buka puasa bersama.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani tentang persiapan Prabowo terhadap hasil akhir perhitungan KPU. Ahmad Muzani mengatakan Prabowo bakal buka puasa bersama partai koalisi dan juga relawan serta tokoh masyarakat di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Kasus Penodaan Agama, Panji Gumilang Divonis 1 Tahun Penjara

“Pak Prabowo hari ini (sore kemarin) akan mengawali dengan acara buka puasa bersama kemudian nanti akan menyampaikan beberapa hal dengan partai koalisi," ucap Muzani di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu 20 Maret 2024.

“Dengan relawan dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk disampaikan ke masyarakat. Termasuk di depan pers," sambungnya.

Pihaknya menyampaikan rasa syukurnya bahwa perhitungan suara hampir selesai hari ini. “Insya Allah sore atau malah nanti KPU akan menetapkan itu dan kami bersyukur akhirnya 35 hari yang ditetapkan oleh kpu sejak pemilihan umum 2024 tanggal 14 Februari 2024 sampai juga pada hari ini," jelasnya.

Ia juga bersyukur pemilu ini dilaksanakan dalam kondisi damai. “Dan alhamdulillah suasana pemilu 14 Februari berlangsung dengan baik, partisipasi juga cukup besar kemudian suasananya juga suasana dalam kondisi yang menyenangkan. Menurut kami ini adalah pemilu yang paling enjoy, yang paling menggembirakan dan paling kondusif," tutupnya. (rc/rm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: