Sungai Cimanuk Meluap, Bupati Nina Ingatkan Kuwu dan Camat Pantau di Lapangan

Sungai Cimanuk Meluap, Bupati Nina Ingatkan Kuwu dan Camat Pantau di Lapangan

Bupati Nina temui warga yang rumahnya terendam luapan air Sungai Cimanuk-Adun Sastra-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  -  Bupati Hj Nina Agustina mengecek langsung ke sepanjang pinggiran daerah aliran sungai (DAS) Cimanuk pada Senin, 12 Februari 2024. 

Ia juga mengingatkan kepada warga yang rumahnya dekat dengan Pintu Air Bojongsari untuk tetap waspada dengan debit Sungai Cimanuk yang terus mengalami peningkatan. 

Pernyataan itu disampaikan Bupati Nina saat menemui warga yang tempat tinggalnya berada di sepanjang pinggir DAS Cimanuk. Bahkan luapan air sungai sudah masuk ke sebagian rumah warga. 

Bupati Nina meminta kepada para Kuwu dan camat yang berada di sepanjang DAS Cimanuk. Agar terus memantau dan segera melaporkan setiap perkembangan kondisi di lapangan. Pihaknya juga meminta kepada dinas terkait untuk secepatnya membersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai seperti DAS) Cimanuk.

BACA JUGA:Bupati Nina Serahkan Bantuan Benih Pad

BACA JUGA:Bawaslu Pastikan Pengawas TPS Bekerja Maksimal

BACA JUGA:834 Personel Siap Amankan TPS Di Kabupaten Indramayu

"Saya melihat ada penyumbatan aliran air yang disebabkan tumpukan sampah. Hal harus segera dibersihkan supaya aliran air lancar,"tegasnya. 

Ditambahkan saat ini terjadi peningkatan debit air karena ada penambahan dari hulu dan ada pembagian air di Bendung Karet Bangkir yang masuk ke Cimanuk lama kota Indramayu.(dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: