Ternyata 2 Mayat tanpa Kepala Warga Indramayu, Masih Kakak Beradik, Total 4 Jenazah Ditemukan di Lampung

Ternyata 2 Mayat tanpa Kepala Warga Indramayu, Masih Kakak Beradik, Total 4 Jenazah Ditemukan di Lampung

TeS DNa: anggota keluarga menjalani tes DNa di rS Bhayangkara Indramayu, kemarin, sebagai bahan penyelidikan lanjutan dari penemuan jenazah tanpa kepala di lampung.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Empat jenazah tanpa kepala yang ditemukan di perairan Lampung, 3 dipastikan dari Jawa Barat. Yakni 2 orang kakak beradik dari Kabupaten Indramayu dan satu dari Subang. Sementara satu jenazah lagi hingga kemarin belum berhasil diidentifikasi.

Mereka adalah Anak Buah Kapal (ABK) KM Bintang Mutiara Jaya. Sebelumnya, empat jenazah tanpa kepala itu ditemukan di beberapa titik di Lampung antara Agustus hingga September 2023.

Data yang dihimpun radarindramayu.id, penemuan jasad pertama pada tanggal 15 Agustus 2023. Lokasinya di Pantai Pekon Teluk Brak, Pematang Sawah, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Kemudian, pada tanggal 6 September 2023 kembali ditemukan dua jasad di Pantai Dusun Sukarame Penobaan, Desa Bakauheni, Lampung, dan Pantai Desa Pematang Pasir, Kabupaten Lampung Selatan.

BACA JUGA:Penuh Senda Gurau, Ketua DPRD Indramayu Terima Kunjungan GM RU VI Balongan

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Persib Bandung Pekan Ini, Laga Berat di Kandang Borneo FC

Satu jasad lagi ditemukan pada tanggal 7 September 2023 di Pantai Karang Bolong, Pekon Tegineneng, Limau, Kabupaten Tanggamus.

Nah, di antara jasad yang ditemukan itu, dua jenazah asal Indramayu merupakan kakak beradik. Yakni Kasdi (36) dan Tarsoni (25) dari Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur. Sementara satu jenazah yang sempat disebut warga Indramayu, Agus Sudianto (39), ternyata asal Desa Sindangsari, Kabupaten Subang.

Terkuaknya jasad tanpa kepala ini setelah Polda Lampung melakukan tes DNA. Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan identitas dua dari tiga jasad yang berhasil diidentifikasi merupakan kakak adik kandung.

“Ada kecocokan dari sampel DNA jasad tersebut, yakni dengan tujuh orang warga yang diduga memiliki hubungan kekerabatan dengan ketiga jenazah tersebut," terang Umi dalam keterangannya kepada di Mapolda Lampung, Rabu (18/10/2023).

BACA JUGA:HUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia Meriah, Bupati Bangga dengan Bidan

BACA JUGA:Pentil Mudah Rontok, Produksi Mangga Alami Penurunan

Sementara Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes Pol Mardi Sudarman mengakui satu jasad lagi yang ditemukan di Pantai Pekon Teluk Brak, Pematang Sawah, Kabupaten Tanggamus, belum teridentifikasi identitasnya karena belum ada kecocokan dengan sampel DNA yang diperiksa.

“Jasad yang belum teridentifikasi tersebut kepolisian saat ini masih melakukan pencarian identitas terhadap jasad tersebut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: