Amankan Pemilu, Bentuk Pola Pengamanan Zonasi Pemilu 2024

Amankan Pemilu, Bentuk Pola Pengamanan Zonasi Pemilu 2024

PERSIAPAN: Personel Polri, TNI, dan jajaran stakeholder Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2024, Selasa (17/10).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Untuk memastikan keamanan seluruh tahapan Pemilu, apara kepolisian membentuk pola pengamanan sistem wilayah atau zonasi.

Demikian dikatakan Kapolres Indramayu AKBP Dr Fahri Siregar SH SIK MH saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Bola Bumi Patra Kabupaten Indramayu, kemarin.

“Untuk menjaga situasi yang kondusif kami ada penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengantisipasi polarisasi akibat hoaks, isu SARA, propaganda, dan kampanye hitam,” papar Fahri.

Dijelaskan Fahri, Operasi Mantap Brata ini bertujuan untuk memastikan Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Indramayu Gelar Peringatan Maulid Nabi

BACA JUGA:Polres Indramayu Menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024

Menurutnya, Pemilu 2024 dianggap sebagai pesta demokrasi terbesar di Indonesia yang menjadi bukti kematangan demokrasi dan titik penentuan masa depan bangsa.

Untuk mendukung Operasi Mantap Brata yang akan digelar selama 222 hari mulai 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024, kata Fahri, akan menerjunkan 261.695 personel di seluruh Indonesia dengan melibatkan personel TNI, kementerian/lembaga, instansi terkait, dan mitra kamtibmas lainnya.

Polres Indramayu sendiri, lanjut Fahri, dalam Operasi Mantap Brata Lodaya telah menyiapkan sebanyak 800 personel yang akan disebar di beberapa tempat seperti di TPS, atau posko-posko terpadu pengamanan Pemilu 2023-2024.

Fahri juga menekankan kepada seluruh personel untuk meningkatkan keimanan, memastikan kesiapan peralatan, melaksanakan tugas pengamanan dengan tanggung jawab, humanis, dan profesional, serta berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya Pemilu 2024, sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Menang 12-0 Atas Brunei Darussalam, Ini Calon Lawan Timnas Indonesia di Putaran Kedua

BACA JUGA:Zona Kuliner Tidak Terawat, Bapelitbangda Tawarkan Redesain Manajemen Pasar Batik Trusmi

“Semoga Allah, memberikan perlindungan dan kekuatan kepada seluruh personel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Hadir dalam acara apel itu, Wakapolres Indramayu, PJU Polres Indramayu, Kapolsek Jajaran, anggota Polres Indramayu, dan ASN Polres Indramayu, serta turut melibatkan stakeholder Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: