Jelang Tahapan Pendaftaran Capres-Cawapres, PPK Terisi Gelar Doa Bersama Pemilu Damai

Jelang Tahapan Pendaftaran Capres-Cawapres, PPK Terisi Gelar Doa Bersama Pemilu Damai

PEMILU DAMAI - PPK Terisi bersama PPS dan sekretariat tuntas menggelar doa bersama Pemilu Damai Tahun 2024 bertempat di Ponpes Raudlatul Ulum Blok Lungsemut, Desa Kendayakan.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

TERISI, RADARINDRAMAYU.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Terisi tuntas menggelar doa bersama Pemilu Damai Tahun 2024.

doa bersama digelar demi mewujudkan pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 berjalan aman, sukses, demokratis dan berkualitas dengan kontribusi seluruh stakeholder.

Acara bertempat di Ponpes Raudlatul Ulum Blok Lungsemut, Desa Kendayakan tersebut, diikuti seluruh jajaran PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta sekretariat.

Ketua PPK Terisi, Gilang Maulana Akbar SH mengatakan, terwujudnya Pemilu yang sukses, aman dan damai merupakan harapan sekaligus modal penting dalam melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang kredibel dan bisa membawa bangsa serta daerah ini lebih maju ke depan.

BACA JUGA:Antusias, Penggemar Meet & Greet dengan Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP di Sirkuit Mandalika !

BACA JUGA:Kapolres Indramayu Lantik Kasat Lantas dan Kasat Reskrim Baru

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu bukan hal yang mudah. Sebab dibutuhkan komitmen dan kolaborasi bersama.

"Selain upaya lahiriah, tentunya sebagai orang beriman, kita juga harus ada upaya batiniah memohon ridho dan pertolongan dari Allah SWT. Itulah latarbelakang doa bersama Pemilu Damai ini diadakan,” kata dia kepada Radar, Selasa (17/10).

Dalam acara doa bersama Pemilu Damai, pihaknya mengajak kepada seluruh penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan dan desa yang hadir untuk bermunajat dan taqorub kepada Allah SWT. Berdia bersama agar Pemilu berjalan aman, lancar, sukses, dan damai.

"Mari kita jaga Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu dan negeri ini agar tetap aman dan kondusif menjelang, pada saat, dan setelah pelaksanaan Pemilu 2024. Kepada seluruh penyelenggara pemilu, tetap komitmen dan konsisten menjaga integritas," pesannya.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam Leg 2. Marselino Ferdinan Dipastikan Absen

BACA JUGA:Jelang Operasi Mantap Brata Lodaya 2023, Polres Indramayu Gelar Simulasi Sispamkota

Gilang Maulana Akbar menerangkan, puncak pelaksanaan Pemilu 2024 dijadwalkan pada Rabu, 14 Februari 2024.

Pemilu ini akan menjadi pesta demokrasi terbesar di Indonesia karena akan memilih presiden, wakil presiden, dan anggota legislatif seperti DPR, DPRD, dan DPD sekaligus.

Sebelum Pemilu 2024 digelar, calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) wajib untuk melakukan pendaftaran dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Untuk waktu pendaftaran capres dan cawapres diatur sesuai dengan PKPU Nomor 19 Tahun 2023, akan dilangsungkan mulai Kamis, 19 Oktober 2023 hingga Rabu, 25 Oktober 2023. (kho)

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Raya Pantura Losarang Dinilai Lamban, Bikin Macet, Warga Desak PUPR Tegur Pelaksana Proyek

BACA JUGA:Aksi Haurgeulis Bersatu Bela Palestina, Donasi Terkumpul Rp47 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: