Jadwal Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam Leg 2. Marselino Ferdinan Dipastikan Absen

Jadwal Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam Leg 2. Marselino Ferdinan Dipastikan Absen

Aksi pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya cukup memukau saat menghadapi Brunei Darussalam di leg 1, 12 Oktober 2023 lalu. (@timnas.indonesia)-ist-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Brunei Darussalam, dalam leg 2 babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan leg 2 Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan  berlangsung di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Selasa 17 Oktober 2023, pukul 19.00.

Layak ditunggu strategi apa yang akan diterapkan Shin Tae Yong,  dan siapa nama-nama pemain  yang akan menjadi starter. Sebab banyak pemain yang belum diturunkan  saat pertandingan leg 1 di Jakarta.

Pada pertandingan leg 1 kontra Brunei Darussalam, Timnas Indonesia berhasil menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

BACA JUGA:Jelang Operasi Mantap Brata Lodaya 2023, Polres Indramayu Gelar Simulasi Sispamkota

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Raya Pantura Losarang Dinilai Lamban, Bikin Macet, Warga Desak PUPR Tegur Pelaksana Proyek

Enam gol Timnas Indonesia saat itu dihasilkan melalui hattrick Dimas Drajad, dua gol Ramadhan Sananta, dan satu gol Rizky Ridho.

Kemenangan tersebut tentu membuat peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke fase berikutnya semakin mudah. Di leg 2 diharapkan permainan Ramadhan Sananta dan kawan-kawan tetap konsisten.

Brunei Darussalam memang kalah telak di leg 1. Tapi bukan tak mungkin mereka akan mempersulit Timnas Indonesia di leg 2, karena  mereka bermain di kandang sendiri.

Seperti apa prediksi line up Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di leg 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia malam ini?

BACA JUGA:Aksi Haurgeulis Bersatu Bela Palestina, Donasi Terkumpul Rp47 Juta

BACA JUGA:Taman Kehati Jadi Pusat Edukasi dan Penelitian Pohon Langka di Indramayu

Dalam keterangan Shin Tae-yong di laman resmi PSSI, Marselino Ferdinan dipastikan tidak dibawa ke Brunei karena cedera dan masih dalam perawatan.
Namun, dua pemain lainnya yang sebelumnya absen di leg I yakni Edo Febriansyah dan Rafael Struick tetap dibawa karena cederanya lebih ringan dan amat mungkin bisa dimainkan pada leg 2.

Saat membantai Brunei Darussalam 6-0, Shin Tae-yong memakai formasi 4-4-2 di Timnas Indonesia.

Untuk itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga diprediksi akan menerapkan formasi yang sama pad leg 2 nanti. Namun, kemungkinan besar Shin Tae-yong merotasi sejumlah pemainnya yang belum mendapatkan kesempatan tampil di leg 1, berpotensi dimainkan di leg  2.

Dalam pola 4-4-2 ini, Ernando Ari Sutaryadi bisa dimainkan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia. Lalu duet Fachruddin Aryanto dan Wahyu Prasetyo bisa menjadi tembok pertahanan yang dibantu oleh dua fullback Shayne Pattynama di kiri dan Sandy Walsh di kanan.

BACA JUGA:Bupati Ngantor di Kecamatan, Berdayakan Purna Pekerja Migran lewat Program Peri

BACA JUGA:Yamaha Indonesia Ajak Konsumen Nonton Langsung Gelaran Akbar MotoGP Mandalika

Sementara itu, sektor lini tengah bisa diisi oleh duet Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Kemudian di sisi sayap ada Saddil Ramdani sebelah kanan, dan Witan Sulaeman sebelah kiri.

Sementara itu, duet Rafael Struick dan Ramadhan Sananta bisa jadi opsi untuk lini serang Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam.

Tentunya itu masih sebatas prediksi. Layak dinantikan strategi apa yang akan diterapkan Shin Tae Yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: