Bupati Nina Buka Kegiatan Pembekalan Jamaah Calhaj

Bupati Nina Buka Kegiatan Pembekalan Jamaah Calhaj

MANASIK HAJI: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA secara simbolis menyerahkan perlengkapan kepada jamaah calon haji dari Kabupaten Indramayu, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Sebanyak 1.855 jamaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Indramayu menerima pembekalan sebelum mereka berangkat ke tanah suci.

Pembekalan terhadap jamaah calon haji tersebut dibuka langsung Bupati Indramayu Hj Nina Agustina, di Masjid Agung Indramayu, Selasa (30/4).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, Moh Mulyadi menjelaskan, peserta yang mengikuti manasik haji sebanyak 1.855 orang yang akan terbagi dalam 5 kloter atau kelompok terbang.

Kelima kloter tersebut, ungkap Mulyadi, yakni kloter 07 berjumlah 440 orang yang akan berangkat pada tanggal 17 Mei 2024. Kemudian, lanjutnya, kloter 19 jumlah 440 orang akan berangkat pada tanggal 28 Mei 2024.

BACA JUGA:Toko yang Diduga Jual Obat Ilegal Digerebek Polisi

“Selanjutnya, kloter 25 berjumlah 440 orang akan berangkat pada tanggal 4 Juni 2024, dan kloter 26 jumlah 127 orang akan diberangkatkan pada 5 Juni 2024,” ungkapnya.

Yang terakhir, sambungnya, adakag kloter 20 dengan jumlah 440 orang calhaj yang akan diberangkatkan pada tanggal 7 Juni 2024 mendatang.

Disinggung terkait pendaftar calon jamaah haji Kabupaten Indramayu, Mulyadi mengungkapkan, hingga saat ini ada sebanyak 41.321 jamaah calon haji. “Jumlah ini perkiraan waiting list atau daftar tunggu sampai 25 tahun,” katanya.

Sementara itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina mengatakan, untuk mendukung kelancaran ibadah haji, Pemkab Indramayu telah menghibahkan tanah untuk dibangun Asrama Haji Jawa Barat di Kecamatan Lohbener seluas 13 hektare.

BACA JUGA:Diduga Kelelahan, Pendaki Asal Bandung Meninggal saat Mendaki Lewat Jalur Apuy di Gunung Ciremai

Selain itu, lanjut Bupati Nina, Pemkab Indramayu juga telah menghibahkan untuk kegiatan perjalanan ibadah haji PPIH sejumlah Rp1,4 miliar.

“Semoga jamaah yang mengikuti manasik sekarang ini sehat selalu hingga saatnya nanti berangkat ke tanah suci dan kelak menjadi haji mabrur,” kata Bupati Nina. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: