Bupati Ngantor di Kecamatan, Berdayakan Purna Pekerja Migran lewat Program Peri

Bupati Ngantor di Kecamatan, Berdayakan Purna Pekerja Migran lewat Program Peri

KEBERSAMAAN: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA tampak akrab bersama masyarakat Kecamatan Arahan, Jumat (13/10).-ist-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA kembali ngantor di kecamatan.

Kali ini, orang nomor satu di Kabupaten Indramayu itu ngantor di Kecamatan Arahan. Kehadiran Bupati Nina di kantor kecamatan, tidak lain untuk melihat pelayanan masyarakat dari dekat berjalan dengan baik, serta menjalin kedekatan dengan rakyatnya.

Bahkan, kedatangan bupati perempuan dari PDI Perjuangan itu, disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Arahan yang sudah menunggu kedatangannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nina secara langsung menyerahkan dokumen administrasi kependudukan (adminduk) yang memberikan layanan langsung kepada masyarakat. Kemudian, dilanjut dengan pemberian bantuan sosial kepada para lansia dan anak yatim serta bantuan sarana keagamaan.

BACA JUGA:Bambang Hermanto Serahkan Bantuan Mesin dan LPG Bagi Nelayan di Indramayu

BACA JUGA:Diet Sehat Pakai Lemon, Madu dan Jahe ala dr Zaidul Akbar, Diminum Pagi Hari saat Perut Kosong

“Alhamdulillah saya juga bisa bertemu dengan ibu-ibu Peri di sini. Mereka telah dilatih dengan berbagai keahlian, semoga mereka makin berdikari untuk menjadi perempuan bermartabat,” kata Bupati Nina.

Dijelaskannya, program perempuan berdikari (Peri) merupakan salah satu dari 10 program  unggulan yang menyasar perempuan purna pekerja migran Indonesia (purna PMI) yang telah dilatih mendapatkan keterampilan untuk mengembangkan berbagai keahlian.

Untuk di wilayah Kecamatan Arahan sebanyak 40 orang perempuan purna pekerja migran telah mendapatkan pelatihan lewat program Perempuan Berdikari (Peri). Mereka berasal dari Desa Arahan Lor dan Arahan Kidul.

“Kita juga berkeliling mengunjungi masyarakat di Desa Sukasari, melihat secara langsung rumah tidak layak huni yang akan dilakukan rehabilitasi, dan mengecek kondisi SD Negeri 2 Sukasari yang pada tahun 2023 telah selesai dilakukan rehabilitasi ruangan kelas,” ujarnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Kembali Kalah Saat Uji Coba di Jerman. Jadi Bahan Evaluasi dan Pelajaran

BACA JUGA:Inilah 3 Manfaat Sereh Bumbu Dapur untuk Kulit Wajah, Nomor Satu Bisa Mencegah Jerawat

Setelah melakukan kunjungan menyapa warga, Bupati Nina langsung menggelar rapat koordinasi pemerintahan bersama dengan Pj Sekda Ir Aep Surahman, kepala SKPD, Forkopimcam, kepala sekolah, kuwu, dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Arahan. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: