Pantau 3 Titik Rawan Tanggul Cimanuk Di Kecamatan Tukdana

Pantau 3 Titik Rawan Tanggul Cimanuk Di Kecamatan Tukdana

TINJAU: Pemcam Tukdana bersama tim dari BBWS Cimanuk Cisanggarung melakukan pengukuran titik tanggul rawan di Desa Pagedangan Kecamatan Tukdana, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

TUKDANA, RADARINDRAMAYU.COM – Untuk memastikan kondisi tanggul Cimanuk, Pemcam Tukdana melakukan pemantauan di tiga titik tanggul yang rawan, Rabu (9/8). Pemantauan yang dilakukan Pemcam Tukdana tersebut dilakukan di tiga titik tanggul yang rawan yakni di Desa Pegedangan, Desa Bodas, dan Desa Gadel.

"Pemantauan kami secara rutin ya, melihat perkembangan dan kondisi tanggul yang rawan , hal ini juga sekaligus memonitoring daerah-daerah yang rawan bencana," ucap Kasi Trantibum Kecamatan Tukdana,Darto SIP pada Radar Indramayu.

Pemantaun titik rawan bencana yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Tukdana, adalah langkah dalam memetakan titik rawan bencana saat musim penghujan, karena beberapa desa yang ada di Kecamatan Tukdana letaknya dilintasi aliran Sungai Cimanuk, ketika musim hujan debit sungai alami kenaikan yang drastis bahkan dapat menyebabkan titik tanggul rawan bisa tersered arus air.

Darto mengatakan sebelumnya titik rawan bencana Tanggul Cimanuk ada 4 titik lokasi, namun satu titik telah dilakukan perbaikan oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung yakni di Desa Rancajawat, saat ini pihaknya melakukan peninjauan lokasi jalan Desa Pagedangan yang terkikis dan longsor sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan roda tiga ataupun roda empat.

BACA JUGA:Terbukti Unggul, MX King 150 dan WR 155 R Jadi Pilihan Pembalap di Kualifikasi PON XXI 2024

BACA JUGA:Warga Terharu Dapat Bantuan Rehab Rumah dari H Dedi Wahidi

"Peninjauan di Desa Pagedangan bersama tim dari BBWS Cimanuk Cisanggarung, dilakukan pengukuran jarak tanah yang tergerus dan kedalamannya juga, semoga ini tahap pertama untuk pengerjaan perbaikan tanggul, dan bisa cepat di lakukan perbaikan," katanya. (oni)

BACA JUGA:Ngeri! 2 Pelajar Tewas Terlindas Tronton, 1 Luka Berat

BACA JUGA:Soal TPPU Panji Gumilang, Ada Pola Transaksi yang Diputarbalikkan, Status Pengusutan Ditentukan Pekan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: