Jangan Ada Panic Buying! Hiswana Migas Pastikan Stok Gas Melon di Wilayah Indramayu Aman

Jangan Ada Panic Buying! Hiswana Migas Pastikan Stok Gas Melon di Wilayah Indramayu Aman

Gas Melon-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Masyarakat Kabupaten Indramayu diminta untuk tidak panic buying, terkait adanya isu kelangkaan gas melon (LPG 3 kg) di beberapa daerah di Indonesia.

Pasalnya stok LPG 3 kg di wilayah Kabupaten Indramayu dipastikan aman, dan distribusi juga berjalan normal. Hal tersebut dikatakan pengurus Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Wilayah Cirebon, Sri Wahyuni Herman, Selasa 1 Agustus 2023.

“Masyarakat tidak perlu melakukan panic buying. Karena suplai LPG 3 kg dari Pertamina tidak ada pengurangan dan dipastikan aman. Bahkan distribusi yang dilakukan melalui SPBE juga normal dan baik-baik saja,” tegas Sri Wahyuni Herman (SWH), pengurus Hiswana Migas Wilayah Cirebon.

Sri Wahyuni menambahkan, untuk memastikan tidak ada kekurangan maupun kekosongan, pihak pangkalan setiap hari juga melakukan laporan. Jadi ketika ada titik-titik yang terjadi kelangkaan langsung bisa disuplai.

BACA JUGA:Kenalkan Kesenian Tradisional Sejak Dini

BACA JUGA:Uji Coba Saparit, Siasat Petani Korban Serangan Hama Tikus Tetap Bisa Panen Padi

“Alhamdulillah untuk wilayah 3 Cirebon khususnya Indramayu, sejauh ini tidak ditemukan adanya kelangkaan. Semuanya aman,” tegas SWH

Sementara Kordinator Hiswana Migas Kabupaten Indramayu, H Asep Syaefudin juga menegaskan bahwa di Kabupaten Indramayu tidak ada kelangkaan gas LPG 3 Kg. Menurutnya, kelangkaan gas LPG 3Kg yang diberitakan itu terjadi di Medan dan Blitar, Jawa Timur.

Asep menjelaskan, di Kabupaten Indramayu agen menjual ke pangakalan sesuai dengan SK Bupati Indramayu, yakni SK Bupati No 541.11.kep.233-eko/2021 yaitu Rp16.000. Sedangkan pangkalan menjual ke pengecer dengan harga Rp19.000.

“Hiswana Migas bersama Pemkab Indramayu dan Pertamina juga sudah membentuk satgas untuk melakukan sidak ke pangkalan-pangkalan. Hasilnya ternyata tidak ada kelangkaan, suplai aman dan terkendali. Jadi masyarakat tidak perlu panic buying,” tegas Asep.

BACA JUGA:Sepi, Kibaran Bendera Merah Putih Hari Pertama Bulan Agustus

BACA JUGA:MANTAP! Pemkab Indramayu Siap Tampilkan Batik Tulis Complongan di Ajang GBN

Asep mengungkapkan, kebutuan gas LPG 3 Kg untuk wilayah Indramayu dalam satu bulan berkisar 1,2 tabung hingga 1,3 tabung. Menurutnya, kebutuhan itu selama ini bisa dipenuhi dengan baik.

Asep juga memastikan kalau distribusi gas LPG 3 Kg tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak, serta UMKM pedagang kecil. Karena untuk pengusaha seperti rumah makan atau restoran sudah diarahkana untuk menggunakan LPG non subsidi.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: