MANTAP! Pemkab Indramayu Siap Tampilkan Batik Tulis Complongan di Ajang GBN

MANTAP! Pemkab Indramayu Siap Tampilkan Batik Tulis Complongan di Ajang GBN

MEMBATIK: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA sedang membuat motif Batik Tulis Complongan yang akan ditampilkan di ajang Gelaran Batik Nusantara, kemarin. -istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA siap menghantarkan Batik Tulis Complongan Indramayu memenuhi keindahan nusantara dan menjadi fashion terbaik di Indonesia.

Hal itu disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Indramayu CH Iin Indrayati kepada awak media, kemarin

Kesiapan itu, kata Iin, tidak terlepas dari Batik Tulis Complongan Indramayu yang siap berkiprah pada Gelaran Batik Nusantara (GBN) yang dipusatkan di Senayan Park tanggal 2-6 Agustus 2023 mendatang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan Batik Indonesia (YBI) tersebut dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan menjadi ajang fantastis untuk mengenalkan dan mempromosikan Batik Tulis Complongan Indramayu.

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Stok LPG di Wilayah Cirebon dan Sekitarnya Aman. Masyarakat Tak Perlu Panik

BACA JUGA:Event Pembuka Maxi Yamaha Day 2023, Ratusan Biker Camping di Gunung Picung Bogor

“Ajang GBN merupakan peluang yang sangat luar biasa untuk mempromosikan Batik Tulis Complongan Indramayu ke seluruh Indonesia bahkan penikmat batik dari mancanegara,” tutur Iin.

Disampaikannya, Batik Tulis Complongan Indramayu akan mendapatkan porsi yang lebih besar jika dibandingkan jenis batik dari daerah lainnya, karena merupakan hasil kunjungan dari YBI ke Pemkab Indramayu yang diterima langsung Bupati Nina Agustina beberapa waktu lalu, dan memberikan respon luar biasa terhadap gelaran GBN.

Iin menyebutkan, Batik Tulis Complongan Indramayu diharapkan menjadi pilihan utama para penikmat batik nasional dan internasional karena mempunyai teknik membatik yang sangat langka dan tidak ada di daerah lainnya.

“Kita sudah menyiapkan semuanya, Bupati Nina Agustina memberikan apresiasi sangat luar terhadap ajang GBN dan beliau mengharapkan Batik Complongan ini menjadi fashion terbaik di Indonesia,” katanya.

BACA JUGA:Inilah Sosok Pemain Baru Persib Levy Clement Madinda

BACA JUGA:Gabungkan Nuansa Indonesia - Jepang, Ini Tampilan Fazzio Hybrid Connected di Sakura Matsuri 2023

Lebih lanjut, dikatakan Iin, dukungan lain kepada Batik Tulis Complongan Indramayu adalah dengan menampilkan gamelan tradisional dan tari pembuka dari Kabupaten Indramayu di ajang GBN.

Sedangkan pada sesi high tea, sambung Iin, akan menghadirkan sejarah dan perjalanan Batik Tulis Complongan dalam teaser video dokumenter menghadirkan tari tradisional dengan busana Batik Tulis Complongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: