SMK Al Huda Kedungwungu Sukses Gelar LBB Alda Competition Cup 2023 se-Pulau Jawa

SMK Al Huda Kedungwungu Sukses Gelar LBB Alda Competition Cup 2023 se-Pulau Jawa

SUKSES –LBB Alda Competition Cup 2023 yang digelar SMK Al Huda Kedungwungu, Kecamatan Anjatan berlangsung sukses, Minggu (25/6).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

ANJATAN, RADARINDRAMAYU.ID – SMK Al Huda Kedungwungu, Kecamatan Anjatan sukses menggelar Lomba Baris Berbaris (LBB) Alda Competition Cup 2023.

Sebanyak 50 regu tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA Sederajat se-Pulau Jawa ambil bagian dalam perlombaan yang berlangsung, Minggu (25/6).

Ketua pelaksana, Jay Sivolin Falath mengatakan, LBB Alda Competition Cup 2023 ini merupakan yang pertama kali diadakan. Tujuannya menjadi wadah silaturahmi sekaligus menularkan semangat kepahlawanan kepada generasi muda.

“Ini tahun pertama LBB Alda Competition Cup diadakan. Alhamdulillah berlangsung lancar dan sukses,” ujarnya.

Dalam perlombaan ini, setiap regu dituntut untuk tampil optimal dan mengobarkan semangat kepahlawanan. Diberi waktu selama 10 menit, masing-masing regu harus menampilkan berbagai gerakan formasi dan variasi.

 BACA JUGA:Maju Nyaleg, Bawaslu Duga Banyak Pejabat Belum Mundur dari Jabatannya

BACA JUGA:TAK NAIK TAK TURUN! Lebaran Haji Harga Beras Bertahan Tinggi

”Jadi, Danton  memberikan aba-aba dengan disisipi kata-kata atau kalimat yang menyulut semangat pasukannya,” kata dia.

Senada disampaikan Kepala SMK Al Huda Syaiful Mujab, SSy, MM. Salah satu tujuan diadakannya perlombaan adalah sebagai ajang unjuk kebolehan prestasi masing-masing sekolah. Lebih dari itu, even ini bisa merajut  silaturahmi untuk seluruh peserta dari berbagai sekolah terbaik se-pulau Jawa.

“Lewat kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan generasi muda yang memiliki karakter disiplin. Sekaligus memupuk jiwa kemanusiaan yang saat ini semakin terkikis,” terangnya.

Karenanya di SMK Al Huda terdapat ekskul Paskibra. Sebagai sebuah wadah yang nantinya akan memunculkan para relawan muda berkompetensi. Sehingga dengan semakin banyaknya generasi mudan yang memiliki jiwa kemanusian yang tinggi maka kehidupan ini akan dapat berjalan dengan lebih damai. Karena pemudanya akan saling tolong menolong tanpa mengenal ras, suku, agama, dan jabatan apapun.

 BACA JUGA:Ada Dugaan Unsur Pidana, Bareskrim Polri Siap Usut Kasus Al Zaytun

BACA JUGA:Dulu Disegel, Kini Digembok Kenapa? Ternyata Pihak Al Zaytun Belum Lengkapi Perizinan Pusat Pembuatan Kapal

Sementara itu, salah seorang peserta dari peleton SMAN 20 Bekasi Kota  Meyra mengaku terkesan dengan LBB Alda Competition Cup 2023 yang dilaksanakan SMK Al Huda Kedungwungu.

“Alasan sekolah kami mengikuti lomba ini untuk mengasah kemampuan sekaligus untuk melihat hasil dari latihan. Targetnya bisa meraih hasil yang maksimal, menjadi juara,” ujarnya.

Meyra memberikan apresiasi kepada panitia atas kerja keras sehingga pelaksanaan LBB Alda Competition Cup 2023 berlagsung sukses. Ia pun berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Berdasarkan penilaian tim juri, juara utama 1 direbut SMKN 8 Karang Pucung dan berhak membawa pulang Piala Bergilir LBB Alda Competition 2023. Sedangkan Juara Utama 2 di raih SMK Ulil Albab Cirebon dan Juara Utama 3 diperoleh SMAN 9 Tambun Selatan. (kho/rls).

BACA JUGA:Pemkab Indramayu Launching Pemanfaatan Rumah Potong Hewan

BACA JUGA:Program CSR Polytama Bang Pilo, Ajak Kenali Manfaat #Plastikbaik Jenis Polipropilena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: