Jamaah Membludak Hadiri Tahlilan 7 Hari Wafatnya Almarhumah Ibunda, Baher Beri Apresiasi Kinerja Polri

Jamaah Membludak Hadiri Tahlilan 7 Hari Wafatnya Almarhumah Ibunda, Baher Beri Apresiasi Kinerja Polri

MEMBLUDAK – Jamaah tahlil membeludak saat mengikuti acara malam tahlilan 7 hari wafatnya almrahumah Hj Iin Casinih, ibunda anggota DPR RI H Bambang Hermanto SE tadi malam, Kamis (1/6).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Ribuan warga menghadiri acara malam tahlilan 7 hari wafatnya almarhumah Hj Iin Casinih yang merupakan ibunda anggota DPR RI H Bambang Hermanto SE, tadi malam, Kamis (1/6).

Acara tahlilan digelar di rumah duka di tepi jalan raya pantura Sukra nomor 63, Kecamatan Sukra.

Jamaah yang hadir terlihat membeludak sampai memadati halaman parkir rumah duka yang juga kediaman Bambang Hermanto. Bukan hanya warga sekitar, jamaah datang dari berbagai daerah.

Panitia pun terpaksa menggelar tikar karena kursi yang disediakan tidak cukup menampung warga yang hadir. Meski duduk seadanya, namun hal itu tidak menjadi halangan dan para jamaah tetap mengikuti tahlilan dengan khusuk dan khidmad.

BACA JUGA:Pengusaha Muda Dodi Sukses Kembangkan Usaha Budidaya Ikan Lele

BACA JUGA:Siap Bangun Sentra Budidaya.Ikan Lele

Sejumlah pejabat, tokoh ulama, tokoh masyarakat, kolega maupun rekan politik Bambang Hermanto turut hadir mendoakan almarhumah.

Jamah serta para tamu diterima langsung oleh Bambang Hermanto beserta keluarga besar.

“Saya sangat terharu dengan kerelaan dan keikhlasan masyarakat untuk menyempatkan waktu mengikuti tahlilan malam 7 hari ibunda kami. Semoga kebaikan para jamaah tahlil yang sudah memberikan doa kepada ibunda kami bisa dibalas berkali lipat oleh Allah SWT,” kata Bambang Hermanto.

Legislator dari Partai Golkar ini juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan karena keterbatasan tempat yang tersedia. Pihaknya, menyediakan 600 kursi. Namun yang datang diluar prediksi mencapai seribu lebih.

BACA JUGA:KNPI Berharap Wabup Pengganti Sinergi dengan Bupati

BACA JUGA:Begini Jawaban Syekh Panji Gumilang Soal Tuduhan NII di Al Zaytun: Ucapkan Saja Dadah

“Kami hanya mengucapkan rasa syukur tanpa bisa membalas keikhlasan dan kebaikan bapak dan ibu yang hadir mengikuti tahlilan. Kami juga mohon maaf jika banyak kekurangan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bambang Hermanto memberikan apresiasi atas kinerja pihak kepolisian yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang menimpa ibundanya.

Apresiasi secara khusus diberikan kepada Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar beserta jajaran sampai Polda Jawa Barat.

Ia menyampaikan Tim Gabungan Polres Indramayu dan Polda Jabar sudah bekerja keras demi mengungkapkan kasus tersebut. Kinerja Korps Bhayangkara sudah sangat baik hingga berhasil menangkap pelaku yang kabur ke Bandung.

BACA JUGA:700 Hektare Tanaman Padi Terancam Mati Kering

BACA JUGA:Biker Subang Tewas, Korban Tabrak Lari di Jalur Pantura Sukra

Hal itu, tegasnya, membuktikan komitmen kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Politikus muda Partai Golkar ini berpesan pada kepolisian untuk selalu mengedepankan kewajibannya dalam mengayomi dan melayani masyarakat.

Bambang berharap prestasi tersebut menjadi semangat baru bagi jajaran Polres Indramayu untuk tetap memberikan pelayanan maksimal sehingga masyarakat selalu merasa aman dan terlindungi.

Sementara itu, Tono salah satu warga menuturkan, membeludaknya jamaah tahlil yang hadir merupakan cerminan sikap dan kebaikan dari almarhumah Hj Iin Casinih mauupun keluarga besar Bambang Hermanto kepada masyarakat.

BACA JUGA:Rusia dan Ukraina Menunjukkan Harapan Perdamaian Walaupun Ada Syarat

BACA JUGA:Chery OMODA 5, SUV Crossover Premium Bergaya Futuristik, Hadir Pada IIMS Surabaya 2023

Tak hanya saat acara tahlilan, ribuan pelayat juga turut mengantarkan almarhumah Hj Iin Casinih, saat dikebumikan di TPU Desa Patrol Lor, kecamatan Patrol, Jumat (26/5) lalu.

“Almarhumah semasa hidup sosok yang baik, ramah, taat beribadah dan suka bersedekah. Demikian pula keluarga besar pak H Bambang Hermanto. Itulah kenapa, masyarakat selalu hadir saat acara tahlilan sebagai bentuk penghormatan dan timbal balik dengan mendoakan almarhumah semoga diberi balasan yang setimpal oleh Allah SWT,” tuturnya. (kho)

BACA JUGA:Insan Mutu RU VI Rain 7 Penghargaan Inovasi Dalam APQ Awards 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: