KNPI Berharap Wabup Pengganti Sinergi dengan Bupati

KNPI Berharap Wabup Pengganti Sinergi dengan Bupati

Yoga Rahadiansyah, Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu-Ist-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Teka teki siapa pengganti Lucky Hakim yang dipercaya menempati kursi Wakil Bupati Indramayu masa jabatan periode 2021 - 2026 menuai perhatian dari berbagai kalangan. Salah satunya Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu, Yoga Rahadiansyah, SH. 

Yoga mengatakan, dirinya mengikuti informasi perkembangan pergantian Wakil Bupati Indramayu yang kini kursinya kosong pasca ditinggalkan Lucky Hakim, karena mengundurkan diri. Namun, Yoga berharap siapapun yang dipercaya untuk menjadi Wakil Bupati sisa masa jabatan periode 2021-2026 adalah orang yang bisa bekerja dan membela kepentingan masyarakat. 

" Tentunya yang bisa sinergis dengan Bupati. Baik secara pribadi maupun organisasi berharap hal itu. Karena jika Bupati dengan Wakil Bupatinya sinergis dan seirama dalam mengelola pemerintahan, maka menjadikan pemerintahan yang berwibawa, sehingga upaya menjadikan Kabupaten Indramayu Bermartabat akan tercapai dengan baik, bahkan optimal," kami berharap  ujarnya saat ditemui Radar Indramayu, disela sela kegiatannya, Kamis (1/6).

Lebih lanjut Yoga mengatakan, kekosongan kursi Wakil Bupati Indramayu harus segera di isi agar tata kelola Pemerintahan tidak dibebankan sama Bupati. Yoga juga mengapresiasi Bupati Indramayu, Hj,Nina Agustina, yang bekerja maksimal tanpa lelah menjalankan tugas pemerintahan dan kepentingan masyarakat.

BACA JUGA:700 Hektare Tanaman Padi Terancam Mati Kering

BACA JUGA:Biker Subang Tewas, Korban Tabrak Lari di Jalur Pantura Sukra

" Harus di isi, agar Pemerintahan berjalan dengan baik dan optimal. Dan yang saya sampaikan itu, untuk penggantinya yang bisa bekerja sama dan sinergis dengan Bupati. Alangkah baiknya kalau Wabup pengganti tersebut orang yang dekat dan memiliki loyalitas dengan Bupati. Karena hal ini berangkat dari pengalaman yang sudah sudah," kata Yoga.

Ada dua nama yang dianggap figur kuat untuk menempati kursi nomor dua eksekutif tersebut. Keduanya, yakni Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu H. Kasan Basari dan Direktur Utama Perumdam Tirta Darma Ayu, Dr, Ir , H. Ady Setiawan, SH,MH,MM,MT.

Peluang H. Kasan Basari menjadi Wabup Indramayu, karena dipastikan diusung dan diusulkan Partainya yang merupakan Partai pengusung Hj, Nina Agustina - Lucky Hakim di Pilkada 2020. Dengan tiket rekomendasi partainya itu ia memiliki peluang menjadi orang nomor dua.

Sementara Ady Setiawan, meski bukan figur dari Partai, ia dianggap kuat karena memiliki kedekatan dengan Bupati Indramayu,H. Nina Agustina. Selain itu Ady Setiawan memiliki pengalaman dan konsep manajerial leadership yang bagus. Banyak penghargaan yang ia peroleh baik saat memimpin Perumdam di Jember, Jawa Timur maupun di Kabupaten Indramayu. Bahkan dalam kepemimpinannya di Perumdam Tirta Darma Ayu, Indramayu, belum genap setahun diganjar berbagai penghargaan dari lokal maupun Nasional. Ady Setiawan sosok yang dekat dan memiliki loyalitas tinggi dengan Bupati Indramayu,Hj,Nina Agustina.(kom)

BACA JUGA:Rusia dan Ukraina Menunjukkan Harapan Perdamaian Walaupun Ada Syarat

BACA JUGA:Chery OMODA 5, SUV Crossover Premium Bergaya Futuristik, Hadir Pada IIMS Surabaya 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: