Pengusaha Muda Dodi Sukses Kembangkan Usaha Budidaya Ikan Lele

Pengusaha Muda Dodi Sukses Kembangkan Usaha Budidaya Ikan Lele

HIGINIS_Bupati Nina diapit suami istri Doni (kiri) dan istrinya dr Soipah memperlihatkan ikan lele yang sudah dilakukan pengemasan-Adun Sastra-Radar indramayu

INDRAMAYU,RADARINDRAMAYU.ID -Bupati Hj  Nina Agustina SH MH CRA didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) v BB Edy Umaedi  menyampaikan apresiasi kepada menantu H Daspan yaitu bernama Dodi Setiawan SE. 

Suami dari dr Soipah yang juga Ketua Bina Balung Sejahtera ini dinilai berhasil dalam mengembangkan budidaya ikan lele di Blok Dukuh Kerupuk Desa Kenangah Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu"Saya bangga dengan sosok Dodi Setiawan. 

Ia masih mau memikirkan nasib pembudidaya ikan lele..Bahkan masih mau membantu pemasaran hingga pembuatan pakan bagi Ikan lele sendiri,"jelas Nina kepada wartawan usai kunjungan kerja dalam rangka panen lele yang dikelola oleh Kelompok Bina Balung Sejahtera

Ketua Kelompok Bina Balung Sejahtera Dodi Setiawan mengaku senang dan tersanjung atas kedatangan Bupati Nina di tengah-tengah pembudidaya ikan lele. Ia bersama dengan 18 anggota sudah 7 tahun jalan menggeluti buddaya ikan lele di Blok Dukuh desa setempat. 

BACA JUGA:700 Hektare Tanaman Padi Terancam Mati Kering

BACA JUGA:Biker Subang Tewas, Korban Tabrak Lari di Jalur Pantura Sukra

Para kelompok budidaya ikan lele binaanya itu memanfaatkan lahan tambak seluas 2 hektare. Diakuinya, awalnya saya tidak ada niatan untuk ikut dalam budidaya ikan lele bersama warga setempat. 

Hanya, kata dia, melihat kelompok bubidaya ikan lela saat itu mengalami kesulitan dalam pemasaran. Juga kesulitan dalam masalah pakan sehingga saya merasa ikut terpanggil.

Berangkat dari masalah tersebut, dirinya berusaha membantu mereka dalam proses Penasaran u."Alhamdulillah sekarang pangsa pasar sudah berjalan.

Sehingga tak lagi mengalami kesulitan saat masa panen ikan lele,"pungkasnya seraya menegaskan saat ini pihaknya sudah memproduksi pakan sendiri dan budidaya ikan yang baik sudah tersertifikasi excelent. (dun/adv)

BACA JUGA:Insan Mutu RU VI Rain 7 Penghargaan Inovasi Dalam APQ Awards 2023

BACA JUGA:Bupati Nina : Indramayu Miliki Potensi Besar di Bidang Perikanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: